News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Provinsi Lampung Raih Sertifikat Akreditasi A untuk Program Pelatihan Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Provinsi Lampung Raih Sertifikat Akreditasi A untuk Program Pelatihan Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jakarta,-–Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Lampung, menerima penghargaan Sertifikat Akreditasi A untuk Program Pelatihan Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan diterima oleh Kepala BPSDMD Provinsi Lampung, Yurnalis yang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Lampung bertempat di Loby Lantai 2 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Senin (7/10/2024).

Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, menyampaikan apresiasi atas pencapaian ini. "Penghargaan ini merupakan prestasi berupa Sertifikat Akreditasi A untuk program pelatihan teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang berarti harus dibuktikan dalam setiap pelatihan menghasilkan output dan outcome untuk peningkatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Lampung agar semakin berkembang."

Lebih lanjut, Pj. Gubernur menambahkan bahwa ke depan para pelaku usaha pariwisata harus memberikan pelayanan yang lebih profesional kepada pengunjung. "Para pelaku ekonomi kreatif juga harus menunjukkan inovasi yang lebih baik lagi, agar Lampung dapat terus bersaing dan unggul di sektor ini," tegasnya. 

Prestasi ini menunjukkan komitmen Provinsi Lampung dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Akreditasi A ini merupakan hasil dari penilaian menyeluruh terhadap berbagai unsur program, yang memastikan standar mutu, efisiensi, dan akuntabilitas pelatihan teknis yang diselenggarakan.

Dengan diraihnya Sertifikat Akreditasi A ini, diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Lampung, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, dapat meningkatkan kompetensinya secara signifikan. Hal ini tentunya akan berdampak positif dalam meningkatkan pelayanan publik serta mendorong kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Lampung.


Selain penyerahan sertifikat, acara juga diisi dengan sesi talkshow yang dipandu langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Narasumber yang hadir antara lain Kepala BPSDMD Provinsi Lampung, Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Barat, dan Kepala BPSDMD Kemenparekraf. 


Pada kesempatan tersebut, Kepala BPSDMD Provinsi Lampung menyampaikan salam hangat dari Pj. Gubernur Lampung kepada Menteri Pariwisata dan Ekraf, Sandiaga Uno. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan cinderamata berupa miniatur Menara Siger dan Batik Lampung kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar