News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Gubernur Samsudin Dorong Generasi Muda Mandiri Hadapi Tantangan Globa

Pj. Gubernur Samsudin Dorong Generasi Muda Mandiri Hadapi Tantangan Globa

Bandar Lampung -- Pj. Gubernur Lampung Samsudin menghadiri acara seminar kewirausahaan pemuda-pemudi Bandar Lampung di Hotel Santika, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kemenpora RI dan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung yang bertujuan untuk membangun karakter Entrepreneur Mandiri di kalangan Pemuda Lampung. 

Mengawali sambutannya Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan bahwa acara ini menjadi momentum yang sangat penting bagi generasi muda semua, karena sesungguhnya potensi anak muda itu adalah potensi yang sangat luar biasa. 

Menurut Pj. Gubernur Samsudin kondisi zaman sekarang sangat berbeda dengan zaman dulu, perubahan yang sangat cepat dalam teknologi dan informasi di segala bidang membutuhkan adaptasi yang cepat dari generasi muda. 

"Perubahan globalisasi yang sedemikian rupa telah mengubah gaya hidup seseorang, oleh karena itu tentu pola hidup untuk memenuhi kebutuhan hidup pun harus berbeda," ucapnya. 

Samsudin berharap  dengan diselenggarakannya seminar ini  semakin meningkatkan semangat untuk berbisnis bagi para pemuda dan pemudi GP Ansor di Provinsi Lampung. 


"Mudah-mudahan tema seminar hari ini yaitu membangun karakter entrepreneur Mandiri di Provinsi Lampung relevan untuk menjawab tantangan generasi muda saat ini," ungkapnya. 


Di akhir, Pj. Gubernur mengajak kepada seluruh Pemuda dan Pemudi GP Ansor untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan stabilitas sosial selama pelaksanaan Pemilukada Serentak di Provinsi Lampung yang akan digelar 27 November 2024 mendatang. 


"Saya minta GP Ansor untuk siap siaga, yang ada di daerah mainlah di TPS-TPS untuk membantu aparatur keamanan agar supaya semua pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, dengan damai, aman dan tentu kita menginginkan Lampung menjadi percontohan Pilkada serentak yang paling aman di Indonesia," pungkasnya. 


Dalam kesempatan tersebut Asisten Deputi kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Hendro Wicaksono berharap kepada seluruh peserta seminar yang hadir untuk memanfaatkan seminar ini dengan sebaik-baiknya dan menjadi media belajar yang baik untuk menjadi enterpreuner yang sukses. 


"Mudah-mudahan pemuda-pemuda dari GP Ansor melalui inspirasi-inspirasi seperti ini bisa memberikan wacana baru untuk mendukung perjuangan, ya minimal perjuangan keluarga, perjuangan pergerakan, perjuangan organisasi dan tentunya semua ini kita perlu belajar," ucap Hendro Wicaksono. 

(Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar