News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Gubernur Samsudin Apresiasi Kinerja MUI dan Ajak Berkontribusi Aktif dalam Pembangunan Masjid Al-Hijrah Kota Baru

Pj. Gubernur Samsudin Apresiasi Kinerja MUI dan Ajak Berkontribusi Aktif dalam Pembangunan Masjid Al-Hijrah Kota Baru

BANDAR LAMPUNG–Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, mengapresiasi kontribusi aktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung. Hal ini diungkapkan saat menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus MUI Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Bandarlampung, pada Senin (30/9/2024).

Samsudin menekankan bahwa kontribusi MUI di Lampung telah berjalan seiring dengan program yang dicanangkan oleh MUI Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Saya sangat mengapresiasi organisasi yang baik dan kontribusi positif yang dilakukan oleh MUI Lampung," ujarnya.

Samsudin juga mengajak MUI Lampung untuk turut serta memberikan perhatian terhadap pembangunan Masjid Al-Hijrah di kawasan Kota Baru, Jati Agung. Pembangunan masjid ini, menurut Samsudin, merupakan salah satu prioritas yang dilakukan tanpa menggunakan dana APBD Provinsi Lampung.

"Saya menggagas pembangunan Masjid Al-Hijrah ini dimulai sejak tahun 2024 tanpa menggunakan APBD. Alhamdulillah, donasi dari berbagai pihak sudah terkumpul, dan kami optimis bahwa pembangunan ini akan membawa keberkahan, khususnya dalam pengembangan kawasan Kota Baru," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Lampung, Prof. KH. Moh. Mukri, mengungkapkan bahwa MUI Lampung merupakan salah satu MUI daerah yang paling aktif menurut penilaian pengurus pusat. Ia juga menjelaskan bahwa MUI Lampung memiliki lembaga Ganas Annar yang aktif dalam program pendampingan rehabilitasi narkoba, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Tak hanya itu, MUI Lampung juga memiliki lembaga yang berfokus pada isu lingkungan, seni, dan budaya. 

"Kami mengajak semua pihak, terutama pondok pesantren dan masjid, untuk semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan," kata Prof. Mukri.

Prof. Mukri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan dan perhatian yang diberikan kepada MUI selama ini. 

"Kami merasa dihargai dan diberi perhatian yang besar, sehingga kami dapat terus berkontribusi secara maksimal untuk masyarakat Lampung," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Pj. Gubernur Samsudin, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Achmad Saefulloh serta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Yulia Megaria.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar