News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Penjabat Gubernur Samsudin Buka Rapat Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional

Penjabat Gubernur Samsudin Buka Rapat Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional

BANDARLAMPUNG---Penjabat Gubernur Lampung Samsudin membuka Rapat Pembahasan Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (10/10/2024).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional yang sebelumnya digelar oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Senin 07 Oktober 2024 lalu di Jakarta dan dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Lampung Samsudin.

Sesuai dengan Perpres No. 19 Tahun 2024, menurut Pj. Gubernur, Perpres tersebut bertujuan untuk meningkatkan rantai nilai industri Gim Nasional dengan menguasai paling sedikit 70% dari pasar Gim Nasional dan 10% dari pasar Gim Global.

Selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan secara menarik dan kreatif sekaligus melestarikan nilai warisan budaya nasional.

Adapun strategi percepatan pengembangan industri Gim Nasional dapat dilakukan melalui pengembangan riset, pengembangan pendidikan, fasilitas pendanaan dan pembiayaan, penyediaan infrastruktur, pengembangan sistem pemasaran, pemberian insentif, fasilitas kekayaan intelektual, dan perlindungan hasil kreatifitas.

Pj. Gubernur mengatakan bahwa program percepatan pengembangan industri Gim Nasional ini ditujukan kepada Pemerintah dan/atau Pemerintah Daerah, Lembaga Pendidikan, Dunia Usaha, Jejaring Komunitas, dan Media.

"Provinsi Lampung masuk kedalam daerah prioritas Rencana Aksi Nasional, Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional bersama dengan 10 Provinsi lainnya, untuk itu kita perlu mengambil langkah-langkah untuk mendukung rencana aksi ini," tuturnya.

Adapun implementasi dari rencana aksi nasional di tingkat daerah dapat dilakukan melalui Peningkatan penggunaan Gim lokal, penguatan talenta/SDM membuat Gim lokal, penyediaan infrastruktur dan sarana prasarana, serta dukungan Komitmen Melalui Regulasi/Anggaran.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta OPD dan instansi terkait ini juga turut hadir Fitria Khasanah : Siswi SD Asal Lampung yang Ciptakan Gim Edukasi. 

Menurut Pj. Gubernur, Fitria Khasanah dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi putra-putri Lampung untuk dapat turut berprestasi dan berkarya dalam menciptakan gim-gim yang asik tapi berwawasan kebangsaan secara menarik dan kreatif. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar