News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Modus Gonta - Ganti Nama Usaha Disinyalir Diduga Tidak Pernah Memiliki Izin Usaha ,GEPAK Lampung Soroti Tempat Hiburan De'Amore Kembali DiSegel

Modus Gonta - Ganti Nama Usaha Disinyalir Diduga Tidak Pernah Memiliki Izin Usaha ,GEPAK Lampung Soroti Tempat Hiburan De'Amore Kembali DiSegel

BandarLampung - Beraninews

Ketua Umum GEPAK Lampung,Wahyudi Soroti tempat Hiburan Malam Karoke De'Amore yang diduga tidak memiliki ijin dan terendus mengunakan izin usaha Palsu yang diketuai telah disegel dan terancam ditutup.

Menurut dia, Pemerintah Kota Bandar Lampung  dan Aparat Penegak Hukum (APH)  harus megambil tindakan tegas jika lagi - lagi keberadaan tempat hiburan malam itu melanggar aturan, terlebih tempat usaha tersebut sejak lama diduga kerap bermasalah meski  berganti - ganti nama usaha dan selalu tidak memiliki izin lengkap .tegasnya 

Wahyudi  juga meminta pemerintah daerah Kota Bandar Lampung tidak lagi  memberikan izin membuka kembali usaha  kepada pemilik tempat hiburan malam karoke De'Amore ,meski dengan mengunakan nama usaha baru lagi   yang diketahui berulang kali di segel pemerintah karena kerap sering melanggar peraturan dan tidak memiliki izin lengkap.Lanjutnya 

Tempat hiburan malam yang berada di Jalan  Sukaraja ,Kecamatan Teluk Betung Selatan diketahui dalam satu pengelolaan Meneger dan satu Pemilik Usaha sudah berulang kali modus menganti nama tempat usaha  usai di segel dan ditutup ijin usahanya diduga menyalahkan aturan dan tidak memiliki izin.

"Wahyudi jelaskan ,Keberadaan tempat hiburan malam itu juga dinilai lebih banyak dampak negatifnya dari pada positifnya,"dari sejumlah pemberitaan dari sejak tempat tersebut bernama karoke Citra berganti lagi Thanos Karoke diberitakan media diduga bandel nekat buka saat di Bulan Ramadhan walaupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sudah layangkan surat kepada tempat hiburan malam untuk menutup usahanya selama bulan Puasa hingga ramai di beritakan kembali karoke saat itu masih bernama Thanos diduga Langgar batas aturan Pemerintah hingga Marak Peredaran Narkoba hingga karoke Thanos  disegel dan terancam di tutup pemerintah diduga tidak memiliki izin .Tegasnya  kepada media .

"Diketahui lagi - lagi  Diduga Mengunakan  Izin Usaha Palsu , Karoke De'Amore eks Thanos Karoke   Disegel kembali dan Terancam Di Tutup  

 Karoke De'Amore yang berada di jalan Sukaraja ,Kecamatan Teluk Betung Selatan yang mana Meneger bernama Jeck sempat sebut  di beberapa media online ijin Tempat Karoke De'Amore nyatakan  sudah memiliki izin lengkap  saat melakukan klarifikasi terkait adanya pemberitaan di sejumlah media terkait dugaan izin karoke De'Amore Diduga Belum memiki izin lengkap .

Sementara saat ditindak lanjuti Aparat Penegak Hukum (APH) ternyata terendus  Izin Usaha Hiburan Malam Karoke De'Amore yang diduga telah menyalahi aturan dan diduga mengunakan izin usaha Palsu   ,yang sebelumnya bernama Thanos karoke yang mana  diketahui sempat ditutup karena tidak memiliki izin .

"Informasi yang di himpun media terdapat tiga hiburan malam di bandar Lampung yang di Segel ,diduga menyalahi izin usaha dengan membuka diskotik .

Adapun ketiga tempat hiburan yang dilakukan penyegelan yakni Radar Space, Tanaka KTV and Lounge, serta Karaoke De Amore yang berada dikawasan Teluk Betung Selatan. Penyegelan ini sendiri berlangsung pada Rabu (9/10/2024) malam.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik membenarkan adanya kegiatan itu. Menurut dia Polda Lampung hanya sebatas pendampingan dalam penindakan tersebut.

“Benar, kegiatan itu berlangsung pada Rabu malam. Ada 3 tempat hiburan yang dilakukan penyegelan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Provinsi Lampung. Kami melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus hanya mendampingi,” katanya, Jumat (11/10/2024).

Dia menjelaskan tiga tempat hiburan malam tersebut hanya memiliki izin bar namun beroperasi layaknya diskotik.

“Hasil temuannya ini tempat ini hanya memiliki izin cafe dan bar, namun setelah didatangi tempat-tempat ini beroperasi layaknya diskotik,” terang dia.

Dirinya juga menerangkan dari tiga tempat dilakukan penyegelan seluruhnya memiliki izin palsu karena tidak pernah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata.

“Jadi dari hasil pemeriksaan berkas di tiga tempat hiburan malam ini tim menemukan adanya dugaan pemalsuan izin yang dimana setelah dicek di aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemprov Lampung tidak ada rekomendasinya,” ujar dia.

“Izin itu muncul di aplikasi namun memang tidak ada proses. Maksudnya tidak ada proses lanjutannya baik izin dari Dinas Pariwisata maupun perizinan dari petugas PTSP,” sambungnya.

Atas temuan ini, ketiga tempat hiburan malam ini dilakukan penyegelan.

Sebelum Karoke De'Amore Eks Thanos membantah pemberitaan terkait dugaan karoke De'Amore  tidak memiliki izin lengkap .

Dalam keterangan salah satu Meneger bernama Jack saat memberikan klarifikasi prihal pemberitaan itu,,jelaskan  emang betul pada waktu jamannya karaoke THANOS  belum  melengkapi  perizinan untuk tempat hiburan malam " terangnya

Tetapi setelah di ganti  managementnya dan nama tempat karaokenya  menjadi DE"AMORE , kami sebelumnya sudah melengkapi segala Perizinannya untuk menjalankan tempat hiburan malam " tegas  Jack

Karena kami ini taat dengan hukum yang berlaku, kalau ingin melihat kelengkapan perizinan De'Amore monggo, semua Perizinannya lihat saja di samping ruangan saya di situ sudah dipasang untuk dilihat  semua segala Perizinannya," ungkapnya .

Ironisnya karoke De'Amore saat ini telah di Segel terindikasi  izin Karoke De'Amore terungkap menyalahi aturan dan diduga Palsu.

"Hingga berita ini diturunkan Meneger Keroke De'Amore memberikan keterangan resmi terkait dugaan tersebut

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar