News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Gratis, Sepasang Pengantin Ini Ucapkan Akad Nikah di Mall Pelayanan Publik Tulang Bawang

Gratis, Sepasang Pengantin Ini Ucapkan Akad Nikah di Mall Pelayanan Publik Tulang Bawang

Tulang Bawang -Beraninews.

 Pj Bupati Tulang Bawang Ir.Ferli Yuledi.,SP.,MM.,MT yang dalam hal ini di wakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi & Keuangan Ir.Anthoni Menghadiri Akad Nikah (Saksi Nikah) Irfan Maulana dan Jeni Diah Septi di Balai Nikah Mall Pelayanan Publik yang di laksanakan di Ruang Balai Nikah Mall Pelayanan Publik (MPP) .(Rabu,09/10/2024)

Jika biasanya Mall Pelayanan Publik (MPP) menjadi tempat bagi masyarakat Tulang Bawang untuk mengurus segala keperluan administrasi, pemandangan berbeda terlihat pada Rabu (09/10/2024)

Sepasang pengantin menjalani akad nikah di MPP.Keduanya adalah Irfan Maulana dan Jeni Diah Septi yang merupakan warga Kagungan Rahayu, Menggala, Tulang Bawang . Fasilitas berupa pengadaan lokasi akad nikah di MPP ini diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Tulang Bawang bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Tulang Bawang . 

Ka.Kemenag Tulang Bawang H.A.Jalaluddin,S.Ag.,M.Kom.I yang di wakili oleh Kasubbag Tata Usaha H. Marsudi, S. Ag., M.Pd.I memberikan apresiasi atas pelaksanaan akad nikah di balai nikah MPP Kab. Tulang Bawang.

“Ini adalah bentuk sinegritas antara Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, upaya ini adalah kerjasama dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Pj Bupati Tulang Bawang, Ka.KUA Kec.Menggala, Ka.DPMPTSP dan semua pihak yang terlibat . Ujar Ka.Kemenag Tulang Bawang .

Pihak dari DPMPTSP Aria Ganesya juga mengucapkan “terimakasih kepada pihak yang terkait karena telah bekerjasama sehingga acara pernikahan pertama di MPP ini berjalan dengan baik dan lancar .

Beliau juga mengucapkan semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang sakniah,mawadah,warohmah “

Di samping itu Ka.KUA Kecamatan Menggala Muakhirin Bazid, , S.Pd.I., M.Pd juga menjelaskan “Bahwa ini adalah sebuah pelayanan yang luar biasa dimana Kementrian Agama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk melayani masyarakat. Dengan demikian, semoga ini akan terus menjadi kegiatan yang bisa di lanjutkan, karena dengan demikian masyarakat yang dekat dengan MPP ini akan lebih mudah mendapatkan pelayanan, terkhusus berkaitan dengan pelayanan pernikahan” .

Mempelai wanita, Jeni Diah Septi mengaku bahagia bisa  melangsungkan akad nikah bersama pasangannya di MPP Balai Nikah Kab Tulang Bawang .

Menurutnya fasilitas ini praktis dan memudahkan pasangan muda seperti dirinya. Terlebih, seusai akad nikah dilangsungkan mempelai lantas mendapatkan administrasi lengkap mulai dari Kartu Keluarga, KTP yang sudah diperbaharui, hingga Buku Nikah.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ka.Disdukcapil,Ka.Kemenag/Mewakili, Ka.DPMPTSP/Mewakili .Foto : Petra & Miko (Diskominfo Tuba) Penulis : Petra (Diskominfo Tuba) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar