News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

IR Anthoni Staf Ahli Bupati menghadiri Product Matching (Fasilitas Akses Keuangan Kepada Petani Serta Pelaku UMKM) di Gedung Serba Guna

IR Anthoni Staf Ahli Bupati menghadiri Product Matching (Fasilitas Akses Keuangan Kepada Petani Serta Pelaku UMKM) di Gedung Serba Guna

Tulang Bawang - Pj. Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan menghadiri Product Matching (Fasilitas Akses Keuangan Kepada Petani Serta Pelaku UMKM) di Gedung Serba Guna, Menggala 

(26/09/2024).

Akses keuangan telah menjadi salah satu isu global,  perluasan keuangan yang terkait dengan akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau. Kebijakan penguatan sektor keuangan untuk mendorong perluasan akses keuangan bagi masyarakat dan UMKM menjadi hal yang sangat penting dan perlu mendapat prioritas. 

Untuk mempercepat ekonomi regional di daerah, yang mendukung ekonomi nasional serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi sosial masyarakat dan mendukung upaya perluasan akses keuangan maka di bentuklah TIM Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). 

Kehadirian TPAKD memberikan warna tersendiri dengan berbagai program yang ada untuk memberikan Outcomes bagi masyarakat  dan mendukung visi misi pemerintah daerah, terutama dalan pengembangan potensi unggulan dan pembangunan prioritas daerah 

“ saya menyadari diperlukan langkah nyata bagi seluruh pihak yang terkait di Kabupaten Tulang Bawang dalam upaya mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan. Saya harap koordinasi antar intasi dan stakeholder semakin meningkatkan kecepatan akses keuangan di daerah”.

Beliau juga meminta TPKAD Kabupaten tulang bawang nantinya dapat memberikan masukan dan kontribusi dalam mengali terobosan guna memperluas akses keuangan untuk mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan lebih merata.

Ir. Anthoni juga menyapaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi lampung, OJK Provinsi lampung, Bank indonesia perwakilan lampung dan seluruh pihak terkait yang telah mempermudah dan memberikan bantuan kepada nelayan, para perani, maupun pelaku UMKM. 

“Semoga sinergitas baik yang telah kita bangun dapat terus berlanjut sehingga nantinya Tulang Bawang dapat benar-benar menjadi Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Gayub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).

Terakhir Ir. Anthoni dalam sambutanya mewaliki pj. bupati berharap sesi Talk Show dan diskusi bersama petani dan umkm dapat di manfaatkan dengan baik oleh agar leterasi keuangan semakin baik dan akses produk keuangan tidak menemui kendala. 

“ saya berharap para petani dan pelaku UMKM dapat memanfaatkan sesi tersebut dengan sebaik-baiknya supaya literasi keuangan bapak/ibu dapat semakin baik, tidak mendaptkan kendala saat ingin memakai produk keuangan”.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro perekonomian provinsi lampung, Direktur penawasan OJK provinsi lampung, Devuti kepala perwakilan Bank Indonesia provinsi lampung, pimpinan perbankan di Kabupaten Tulang Bawang, pejabat administrator di lingkup pemkab tuba, serta para Petani/ Kelompok Tani dan Pelaku UMKM.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar