News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga kampung Bumidana stop mobil pengangkuta batubara yang merusak jalan

Warga kampung Bumidana stop mobil pengangkuta batubara yang merusak jalan

Way Kanan.beraninews.

Sekelompok warga masyrakat Bumidana Kecamatan Way Tuba menstop mobil yang mengakut batu bara karena menggangu dan merusak aktivitas umun  jalan yang ada. Selasa. (13/8)

Sebelum aksi ini dilakun masyrakat pada tanggal 10 Agustus 2024 telah melakukan musyawarah terkai larangan mobil batu bara melintas di jalan Kampung Bumidana.yang diwakili oleh Wagiman, Supriyansah,Samangun, Sukardi dan Murul Samsi . Dam ratusan warga lainya yang ikut tanda tangan.

Materi dan topik yang di bahas dalam musyawarah ini antara lain.: 

Kami masyrakat Kampung Bumi Dana melarang mobil muatan batu bara melintas karena over kapasitas, Kami melarang mobil batu bara melintas karena tidak ada sedikitpun konpensasi sedikitpun dari pengelola batu bara untuk perbaikin jalan yang rusak karena dilintasnya, kami masyrakat Kampung Bumi dana melarang mobil angkutan batu bara melintas karena masyarakat sudah menanti puluhan tahun untuk perbaikan jalan /hotmik dari pemerintah namun sekejab mata akan rusak/hancur dengan dilintasi mobil batubata yang selalu over muatan.

Hari ini bersama masyarakat menstop mobil muatan batu bara yang melintas karna menurut mereka kalau masih melintas jalan umun yang ada akan rusak.

Ryan salah satu warga yang melakuka  aksi mengatakan bahwa penyetopan mobil batu bara ini karena mobil mereka over muatan yang berpotensi merusak jalan yang ada di kampung Bumi Dana .

" kami tidak mau jalan di kampung ini cepat rusak oleh karena kami stop mobil bermuatan hasil tambang batubata melintas disini." Ujarnya.

Kami hanya menstop mobil ini agar tidak jalan di jalur kampung tolong mencari jalur lain yang tidak merusak jalan." Tutup Rian.

Masyrakat kampung Bumi dana berharap agar pihak Pemkab Way Kanan dalam hal ini Dinas perhubungan dan Pihak Kepolisian untuk melarang mobil batu bara melintas di jalan umun.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar