News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Tasyakuran Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M,

Tasyakuran Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M,


Way Kanan ,Beraninews.

Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP menghadiri Acara Tasyakuran Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Way Kanan Tahun 1445 H/2024 M di Aula Amal Bhakti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, Selasa (06/08/2024).

Menyampaikan sambutan Bupati Way Kanan, Sekda Saipul mengatakan bahwa merupakan sebuah berkah juga kebahagiaan yang luar biasa dari Allah SWT, untuk menyambut Jamaah Haji yang telah melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci, dengan harapan ditunaikannya Rukun Islam Ke-5 akan semakin memperkuat iman taqwanya dalam rangka fastabiqul khoirot

“Saya yakin bahwa kedamaian dan kebersamaan yang terpelihara di Kabupaten Way Kanan saat ini, salah satunya adalah berkat do’a Bapak Ibu di Tanah Suci yang makbul, untuk itu Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya”, ujar Sekda Saipul.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Saipul juga mengajak seluruh Jamaah Haji untuk senantiasa berdo’a agar Kabupaten Way Kanan dapat dilindungi dari segala bencana dan mara bahaya, serta diberikan kelancaran atas segala hajat Pembangunan demi memajukan daerah. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada segenap Panitia Penyelenggara Ibadah Haji beserta Petugas Haji Daerah, Petugas Kesehatan Haji Daerah dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya dalam memberikan pelayanan penyelenggaraan haji.

“Saya sangat memahami betapa tidak mudah tugas yang ditunaikan, namun dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati dengan dedikasi tinggi. Untuk itu, mudah-mudahan Allah SWT menerima dedikasi yang telah Saudara tunaikan sebagai amal ibadah, yang juga akan meningkatkan kesalehan diri. Atas nama Pemkab Way Kanan, Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya apabila dalam memfasiilitasi Bapak Ibu masih terdapat hal-hal yang kurang berkenan, maupun kurang memuaskan. Semoga untuk penyelenggaraan haji yang akan dating, akan berjalan lebih baik serta lebih berkualtas lagi”, lanjut Sekda Saipul yang menyampaikan dukacita kepada Jamaah Haji yang meninggal serta kepada yang masih dirawat di Tanah Suci.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Way Kanan, Masir Ibrahim, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas nama seluruh Jamaah Haji dan Masyarakat Kabupaten Way Kanan kepada Bupati dan Pemkab Way Kanan atas bantuan dan fasilitas yang telah diberikan kepada Jamaah Haji Way Kanan Tahun 1445 H/2024 M, mulai dari acara pelepasan dan sampai membiayai dalam pemberangkatan dari Kabupaten Way Kanan ke Asrama Haji Bandar Lampung, juga pemulangan Jamaah Haji sampai Kembali ke Kabupaten Way Kanan

“Sebelumnya, Jamaah Haji telah diberikan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Way Kanan sebanyak 2 (dua) kali pertemuan serta mendapatkan 8 (Delapan) kali Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamaan. Sehingga diharapkan cukup untuk menjadi bekal bagi para Jamaah Haji menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Haji di Tanah Suci”, ujar Kakan Kemenag.

Diketahui, Jamaah Haji Kabupaten Way Kanan pulang dan dijemput di Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung pada Hari Minggu Tanggal 14 Juli 2024 Pukul 16.35 WIB. Untuk tahun ini, Jemaah Haji dijemput menggunakan BUS yang difasilitasi oleh Pemkab Way Kanan, diantarkan dan diturunkan di 5 (Lima) titik tempat penurunan, yakni :

Masjid Baiturrohman Samping KUA Kecamatan Gunung Labuhan

Masjid Besar At-Taqwa Kecamatan Baradatu

Masjid Nurul Huda Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk

Masjid Al Ikhlas Simpang 4 Kecamatan Umpu Semenguk, dan

Masjid Baiturrahim Kecamatan Way Tuba.

Dari 203 Jamaah Haji yang berangkat untuk menunaikan Ibadah Haji, terdapat 1 orang Jamaah Haji an Hj. Ayudha M Bakeri Abdur Rahman dari Kecamatan Banjit yang meninggal dunia pada Tanggal 06 Juli 2024 di RS An-Noor Makkah, dan 1 orang Jamaah Haji an Hj. Suliyah Samudi Sadini dari Kecamatan Negeri Agung saat ini masih sakit dan masih diraway di RS Al-Saedy Makkah, yang kondisinya sudah mulai membaik seingga diharapkan tidak lama lagi bisa dipulangkan ke Indonesia.

“Mari kita do’akan Bersama, semoga seluruh rangkaian Ibadah Haji yang telah dilaksanakan oleh Jamaah Haji Kabupaten Way Kanan dapat diterima oleh Allah SWT, dan mendapatkan gelar Haji yang Mabrur dan Mabruroh. Juga kita do’akan semoga Jamaah Haji yang sedang sakit dan dirawat di Makkah segera diberikan Kesehatan, sehingga dapat segera Kembali ke Tanah Air”, lanjutnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kakan Kemenag Way Kanan kepada Bupati Way Kanan, Dinas Kesehatan, Bagian Kesra, Tim Seksi PHU Kantor Kemenag dan para Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Way Kanan serta panitia-panitia yang berada di titik Lokasi penurunan Jamaah Haji Kecamatan. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar