News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 0427/Way Kanan bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan Laksanakan Penanaman Padi Program Pompanisasi

Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 0427/Way Kanan bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan Laksanakan Penanaman Padi Program Pompanisasi

Way Kanan - Komandan Kodim 0427/Way Kanan bersama Kepala Dinas Tanam Pangan Hortikultura Dan Peternakan Kabupaten Way Kanan adakan penanaman padi Program Pompanisasi bertempat di Dusun III RT. 01 Kampung Suka Agung Kec. Buay Bahuga Kab. Way Kanan Selasa, (13/08/2024)

Program Ketahanan Pangan ini adalah upaya  pemerintah dalam meningkatkan produktivitas perrtanian untuk mencapai Swasembada pangan. Seluruh unsur pemerintah daerah harus mendukung dan mensukseskan program tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int , Kadis TPHP Kabupaten Way Kanan Ir. Maulana. M,M.AP, Pasiterdim 0427/Way Kanan Kapten Inf A. Yani Folsen, Kapolsek Buay Bahuga Iptu Septri Harianto, Camat Buay Bahuga Bapak Edi Alamsyah, S.E, Danramil 427-04/Bahuga Letda Czi Edi Zarpait, Kepala Kampung Suka Agung Bapak Mujiat, Tim Penyuluh Pertanian, UPT Pertanian Kec. Buat Bahuga Bapak Esya'in, Perwakilan Kelompok Tani sekecamatan Buay Bahuga.

Dalam sambutannya Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int menyampaikan bahwa masalah pangan merupakan masalah dasar yg harus diselesaikan sehingga diperlukan kerjasama dari seluruh stake holder yang ada. TNI AD terlibat langsung bekerja sama dengan kementrian pertanian mendukung upaya peningkatan produksi pertanian melalui program Optimasi lahan dan Pompanisasi. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan perluasan Areal tanam dan indeks pertanaman, Muara dari upaya tersebut adalah terciptanya Swasembada pangan Nasional. "Kita hatus salaing bekerja sama dalam mensukseskan program ini, karena ketahanan pangan akan juga berpengaruh kepada Ketahanan Nasional, selain itu juga program ini diharapkan dapat  meningkatkan taraf hifup petani," jelas beliau.

TNI berperan membantu Dinas pertanian dalam membina masyarakat dalam meningkat hasil pertanian dan mengatasi permasalahan yang muncul di lapangan.

Kepada masyarakat Dandim menghimbau agar apa yang sudah menjadi bantuan dari pemerintah, agar dijaga dan digunakan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan hasil pertanian yang lebih baik dari sebelumnya. Jangan ragu untuk berkomunikasi dengan Para Babinsa dan penyuluh bila ada kendala.

Apa yang telah kita perbuat hari ini mudah-mudahan menjadi amal ibadah kita, maka dari itu mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas, tegas Dandim.

"Kami menyadari betapa pentingnya pengolahan lahan ini untuk mencapai hasil pertanian yang maksimal, Panas terik matahari tidak akan menghalangi kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,"

Langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat dari anggota Kodim 0427/Way Kanan untuk memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat khususnya pada sektor pertanian, tutup Dandim.

Senada dengan Dandim, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Way Kanan Ir. Maulana. M,M.AP menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari TNI khususnya Kodim Way Kanan, dimana kerjasama TNI AD dengan Kementrian Pertanian cukup memberikan dampak terhadap upaya peningkatan produksi Pangan. Kita akan berusaha untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan pertanian di lapangan bekerja sama dengan TNI khususnya Kodim Way Kanan, ujar Beliau.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Kelompok tani Sekecamatan Buay Bahuga menyampaikan ucapan Terimakasih atas dukungan dari pemerintah berupa pompanisasi dan perhatian serius dari pemerintah guna mendukung peningkatan hasil pertanian, kami sangat bersyukur karena sudah di perhatikan dengan baik oleh pemerintah daerah. Semoga kedepannya hasil pertanian kami semakin meningkat.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar