News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

STT “Warga” Surakarta Melaksanakan Penerjunan KKN Tematik di Kecamatan Grogol

STT “Warga” Surakarta Melaksanakan Penerjunan KKN Tematik di Kecamatan Grogol

Sukoharjo, Beraninews.

 Sekolah Tinggi Teknologi ”Warga” Surakarta melaksanakan penerjunan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik sebanyak 35 Mahasiswa. Serah terima mahasiswa dengan Pemerintah Desa dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Grogol Sukoharjo. Kegiatan ini dihadiri Sumardi, S.STP., M.Si. selaku Sekretaris Camat dan lima kepala desa. Dari STT ”Warga” dihadiri langsung Ketua, Wakil Ketua, Dosen Pembimbing Lapangan dan Mahasiswa peserta KKN.Senin 12/8/2024

Koordinator KKN Tematik Dr. Musabbikhah, S.T., M.T. membuka acara dengan menyampaikan laporan rencana kegiatan selama KKN Tematik berlangsung. Sebanyak 35 mahasiswa diterjunkan ke lima desa yaitu Desa Parangjoro, Langenharjo, Madegondo, Telukan, dan Dosen pembimbing lapangan (DPL). 

Dalam sambutannya kepada mahasiswa bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian kepada Masyarakat dan melakukan pembangunan desa yang bermanfaat.

Sumardi, S.STP., M.Si. menyambut baik program KKN Tematik dari STT ”Warga” bahwa Kecamatan Grogol dipilih untuk lokasi KKN. 

Saat menyambut kedatangan mahasiswa KKN STT ”Warga” beliau berharap kepada mahasiswa supaya bisa mengidentifikasi masalah di desa masing-masing dalam rangka mengimplementasikan ilmu yang telah didapat di kampus. 

Penanganan sampah dan stunting di wilayah Kecamatan Grogol masih menjadi prioritas utama yang harus segera diselesaikan. Semoga waktu yang singkat ini bisa mewujudkan program program yang telah direncanakan dari Kampus. 

Saya percaya bersama mahasiswa STT ”Warga” bersinergi membangun desa, tandasnya. 

Ir Roedy Kristiyono, S.T., M.Eng. selaku Ketua STT ”Warga” mengucapkan terimakasih kepada Kecamatan Grogol yang telah memberikan tempat dan waktu untuk kegiatan KKN Tematik kepada mahasiswa STT ”Warga”. Kegiatan ini merupakan program yang harus ditempuh dalam masa perkuliahan,  dan tahun ini untuk ke 2 kalinya STT”Warga” melaksanakan KKN Tematik. 

Ketua STT ”Warga” menyampaikan bahwa KKN Tematik bertujuan untuk menciptakan inovasi teknologi termasuk penanganan sampah dan revitalisasi taman desa dalam waktu yang relatif singkat semoga terwujud.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah dan solusinya. Akhir sambutan Ketua STT ”Warga” memberikan kenang-kenangan cindera mata kepada Sumardi, S.STP., M.Si. selaku Sekretaris Camat

Penarikan KKN Tematik di wilayah Kecamatan Grogol direncanakan tanggal (26/8/2024) oleh Dosen Pembimbing Lapangan.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar