News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Periode 2024-2029 resmi dilantik

Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Periode 2024-2029 resmi dilantik

TULANG BAWANG – Beraninews

Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini, Senin, 19 Agustus 2024 di Gedung Dewan setempat.

Itu setelah digelarnya Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah jabatan Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang masa jabatan 2024-2029, dipimpin Ketua DPRD Tulangbawang Periode 2019-2024 Sopi’i.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, PJ Ketua TP PKK, Plh Sekdakab, Plh Ketua DWP, Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala Badan, kepala Dinas, kepala Satker, Kabag Setdakab, Kabag Setwan, Camat se-kabupaten Tulangbawang, serta tamu undangan lainnya.

Pembacaan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tulangbawang.

Di mana, setelah para anggota DPRD selesai mengucap sumpah mereka dipersilahkan langsung duduk di kursi yang disediakan.

Pada rapat tersebut juga ditentukan Pejabat Sementara (Pjs) Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Aliasan dan Pjs Wakil Ketua Sopi’i.

Setelah itu, Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang yang telah di Lantik pada hari ini.

“Saya ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang yang telah dilantik pada hari ini. Rapat Paripurna ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Umum anggota DPRD, yang secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa patut untuk berbangga bahwasanya Pemilihan Umum yang lalu berjalan dengan relatif tertib dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu. Ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak penyelenggara yang terlibat, baik Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan, Rekan-rekan Media/Pers, serta seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa guna turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar, dan damai,” ungkapnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar