News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Gubernur Lampung Tekankan Perlindungan Anak dalam Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tingkat Provinsi Lampung

Pj. Gubernur Lampung Tekankan Perlindungan Anak dalam Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Tingkat Provinsi Lampung

Bandar Lampung --- Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Pj. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih memperingati Hari Anak Nasional Ke-40, di Mahan Agung, Selasa (6/8/2024). 

Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 Provinsi Lampung mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dan subtema “Anak Cerdas Berinternet Sehat”. Kegiatan ini diikuti oleh 200 anak baik dari jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP, SLB, dan Forum Anak Daerah Provinsi / Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung. 

Acara Peringatan Hari Anak Nasional di Mahan Agung berlangsung meriah. Tak jarang Pj. Gubernur Samsudin dan Pj. Ketua TP PKK Maidawati ikut bermain bersama anak-anak, seperti saat bermain estafet hula hoop, tarik tambang dan ular tangga. Pj. Gubernur Samsudin juga tak sungkan untuk berbaur langsung bersama anak-anak saat penampilan paduan suara dari SD Fransiskus 2 Pahoman dan penampilan anak disabilitas dari SLBN PKK Sukarame. 

Pj. Gubernur menyebutkan, saat ini salah satu hal yang menjadi ancaman bagi anak-anak adalah ancaman stunting. Stunting menjadi masalah gizi kronis yang dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif, sehingga mengancam masa depan anak-anak.

Oleh karenanya, Pj. Gubernur mengajak seluruh pihak saling bersinergi untuk menurunkan stunting pada tahun 2024, yaitu 14% yang selaras dengan program prioritas yang ditegaskan oleh Presiden Jokowi. 

Pj. Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Forum Anak Daerah yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa, khususnya kepada Forum Anak Tulang Bawang, Forum Anak Tulang Bawang Barat dan Forum Anak Lampung Timur yang telah meraih penghargaan Forum Anak Terbaik. 

Mewakili para orang tua, Pj. Gubernur mengajak seluruh pihak berkomitmen untuk terus meningkatkan program-program perlindungan anak, termasuk dalam hal pendidikan, kesehatan, serta perlindungan dari kekerasan dan eksploitasi.


"Teruntuk anak-anakku, masa depan Indonesia ada di tangan kalian. Jadilah anak yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Tetaplah semangat dalam belajar, teruslah berprestasi, dan selalu junjung tinggi nilai-nilai moral dan etika," pungkas Pj. Gubernur. 


Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan mengadakan kuis berhadiah sepeda. Di dalam acara juga dilakukan pembacaan Suara Anak Indonesia Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar