News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Lahir di HUT RI ke-79, GEMILANG Siap Warnai Lampung Menuju Indonesia Emas 2045

Lahir di HUT RI ke-79, GEMILANG Siap Warnai Lampung Menuju Indonesia Emas 2045

Bandar Lampung -- Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, sebuah organisasi baru yang isinya para pemuda lahir di Provinsi Lampung. Namanya GEMILANG, yaitu Generasi Muda Indonesia Lampung. 

Dengan Tagline ‘Pemuda Bangkit, Lampung Maju’, GEMILANG mendeklarasikan diri di Kafe Daja, Bandar Lampung, Sabtu (17/8/2024). 

Founder GEMILANG, Gilang Ramadhan mengatakan GEMILANG tercipta karena memandang penting perannya Pemuda Lampung khususnya dalam menuju Indonesia Emas 2045. 

“GEMILANG lahir dan akan memberi warna baru. Tujuannya mengedukasi dan mendorong partisipasi aktif generasi muda menyikapi isu politik, sosial dan lainnya yang berdampak pada masa depan pemuda dan Indonesia, dan hari ini kita mulai dari Lampung,” kata Gilang dalam sambutannya. 

Pria berkacamata itu menambahkan GEMILANG adalah wadah yang siap menyambut dan efektif menggalang dan mendukung potensi Pemuda Lampung yang ingin berkontribusi pada pembangunan daerah. 

“Generasi muda Lampung diharapkan lebih melek politik, aktif dalam aksi sosial dan terus berkontsibusi positif, GEMILANG hadir dan siap menyambut itu,” tegasnya. 

Sementara, Co-Founder GEMILANG, Riski Apriadi mengatakan GEMILANG sudah menyusun dan mengemas program berkelanjutan yang diharapkan berdampak pada perubahan positif dan dilatarbelakangi Pemuda. 

“Kami mengajak Sabahat Gemilang khususnya, memulai dari Ide Kecil, kelompok kecil dan nantinya tercipta sinergitas pemuda yang parsitipatif, aktif dan akhirnya berdampak besar pada kemajuan Lampung mendukung Indonesia Emas 2045,” kata Riski dalam keterangan Persnya didampingi Sekretaris Nurul Azmi dan Moderator Imoy. 

Pihaknya menambahkan dalam waktu dekat GEMILANG akan memulai dan merealisasikannya. 

“Sudah kita susun dan mulai, misalnya besok, 18 Agustus kita akan gelar turnamen sepakbola. Selain itu ada juga program Sedekah Umat seperti berbagi sembako atau makan siang gratis setiap jumat yang sudah biasa dilakukan,” pungkasnya. 

Pantauan media, Acara Launching GEMILANG yang diisi juga dengan pembacaan puisi oleh Paus Sastra Lampung Isbedy Setiawan ZS itu, dijadikan sebagai momentum Sahabat GEMILANG dan tamu undangan berbagi ide dan saran apa yang mesti dan harus dilakukan pemuda ke depan. 

Acara santai dan berkesan itu ditutup dengan pemberian cendera mata kepada awak media, akademisi, aktivis sosial, organisasi kepemudaan dan komunitas di Provinsi Lampung . (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar