News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati mengukuhkan Anggota Paskibraka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Bupati mengukuhkan Anggota Paskibraka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Way Kanan- Beraninews

Bupati Hi.Raden Adipati Surya .SH.MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka dalam rangka peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Way Kanan Kamis, (15/08/2024).

Hadir dalam Pengukuhan Anggota Paskibraka dalam rangka peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Forkopimda , para Kepala Badan ,Kadis Pemkab Way Kanan.

 Sebelumnya dikukuhkan mereka berikrar dengan membaca Ikrar Putra Indonesia, dilanjutkan prosesi pengukuhan. 

Selanjutnya Raden Adipati Surya melakukan Prosesi pengukuhan ditandai dengan pemasangan tali kendit ke anggota Paskibraka . Acara pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Way Kanan Tahun 2024 berjalan dengan hikmah dan sukses.

Raden Adipati Surya berharap pengalaman dan materi yang didapat selama pelatihan semoga nanti bisa menjadi bekal mereka untuk membentuk karakter diri. Karena pendidikan karakter harus benar-benar diterapkan dan dikehidupan sehari-hari.

"Karena anggota Paskibraka saat diberi pelatihan dituntut memilki perilaku yang baik, Selain itu, Anggota Paskibraka harus bisa menjadi contoh bagi generasi masing-masing dan penerus berikutnya. Harus agar dapat berkontribusi untuk kepentingan orang banyak nanti," ujarnya.

Bupati juga berikan pesan dan mengapresiasi kepada OPD terkait, jajaran pelatih, senior Paskibraka, dan orang tua siswa yang telah mendukung.

"Terimakasih kepada semua yang telah terlibat tanpa terkecuali, dan terutama juga kepada para orang tua anggota yang telah mendukung dan motivasi anak-anak nya menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Way Kanan. Untuk itu saya ucapkan selamat mengemban amanah pada Upacara Kenegaraan pada 17 Agustus nanti, kibarkan Merah Putih dengan semangat tanpa henti," Tutup Raden Adipati Surya.

Acara pengukuhan ini dilakukan kepada 33 anggota Paskibraka dan 4 Pasukan pengawal (Paswal) dari TNI dan Polri.(**)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar