News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Gubernur Lampung Tinjau Sejumlah Pasar Tradisional

Pj. Gubernur Lampung Tinjau Sejumlah Pasar Tradisional

Bandar Lampung --- Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung melakukan peninjauan ke Pasar Perumnas Way Halim dan Pasar Way Kandis, Senin (29/07/2024).

Pasca melakukan pemantauan di kedua pasar tersebut, Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin mengungkapkan bahwa beberapa komoditas cenderung stabil.

"Ada beberapa yang memang harganya tetap stabil dan beberapa komoditas juga harganya tinggi," ucap Gubernur.

Samsudin mengungkapkan bahwa komoditas cabai, khususnya cabai rawit dan cabai setan yang saat ini sedang mengalami kenaikan harga.

"Cabai itu posisinya sedang tinggi, cabai rawit khususnya, cabai rawit dan cabai setan, itu posisi sedang tinggi karena memang saat ini kebutuhan cabai tersebut sangat tinggi di masyarakat," jelasnya.

Samsudin juga melanjutkan bahwa pemantauan ini bertujuan untuk memastikan harga komoditas di pasar ini dapat terjangkau oleh masyarakat.

"Saya memantau semua agar harga-harga itu jangan sampai melonjak tinggi ataupun terlalu rendah sehingga tetap stabil, masyarakat memiliki daya beli terhadap beberapa komoditas itu," lanjutnya.

Samsudin juga mengungkapkan bahwa terkait hal tersebut pemerintah siap melakukan intervensi melalui pasar murah.

"Cabai bisa, nanti kita disiapkan oleh bu kadis. Yang jelas bagaimana kalau memang sudah tinggi tetap kita harus lakukan sesuai dengan haknya, harus sama, jangan sampai terlalu tinggi nanti masyarakat juga akan merasakan keberatan untuk membeli komoditas tersebut," pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar