News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintahan Pekon Bandar Jaya Menyalurkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Pemerintahan Pekon Bandar Jaya Menyalurkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Pesisir Barat,-- Beraninews

Pemerintahan Pekon Bandar Jaya Menyalurkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa (DD) Kembali Direalisasikan Pemerintah Desa Pekon Bandar Jaya Kecamatan Ngaras Kab Pesisir Barat Lampung Senin (7/7/2024).

Bantuan Sosial Pemerintah Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Inflasi Akibat Pandemi covid-19, Diberikan Kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Penyaluran BLT DD Tersebut Dilaksanakan Di Aula Balai Pekon Setempat Kepada 26 KPM Yang Asli Warga Binaanya.

Turut hadir Dalam Pembagian Tersebut Kasi Pemerintah Kecamatan Mewakili Camat Suparmi .S.I.P,, M.M., Ketua Lembaga Himpunan Pemekoman(LHP) Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Jajaran Aparat Pekon Juga 26 KPM Sebagai Penerima Bantuan Tunai.

Peratin pekon Bandar Jaya Johan Syah Menyebutkan Bahwa Penerima BLT DD Sebelumnya Telah Diputuskan Bersama Dalam Agenda Musyawarah Desa (Musdes) antara Pemdes, Dimana Para KPM Ditetapkan Berdasarkan Kriteria Yang Berlaku.

“Bantuan Tersebut Di Bagi Kepada 26 KPM Triwulan 2 Bulan April Mey Dan Juni Tahun 2024 Berupa Uang Tunai Sebesar Rp.300.000 Per Bulan atau Rp.900.000/3 Bulan Per KPM. Bantuan Ini Diberikan Tanpa Ada Potongan Sepeser Pun ,” ujar Johansyah.


Namun Peratin Johansyah berharap agar para penerima BLT DD Dapat Menggunakan Bantuan Pemerintah dengan baik untuk Kebutuhan Seperti Membeli Beras, Obat-obatan Berserta Kebutuhan Pokok Lainya.


Atas nama Jajaran Pemerintahan Pekon Bandar Jaya Mengaharap kan Agar Para Keluarga Penerima Manfaat Dapat Menggunakan Bantuan ini Dengan Sebaik-Sebaiknya,” ucap  Johansyah


Sementara itu Sejumlah KPM Pada Kesempatan Tersebut Mengaku Senang Dan Berterima Kasih Atas Kepedulian Dan Perhatian Pemerintah, Karena Sudah Mendapatkan Bantuan Berupa Uang Tunai Sebesar Rp.900.000 untuk 1 Triwulan.


atas nama keluarga kpm Mengucapkan Banyak Terimakasih Dan apresiasi Kepada Pemdes Pekon Bandar Jaya Bantuan ini Tentu Sangat Bermanfaat Dan Pastinya Akan Dimanfaatkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Sehari Hari,” tutupnya.( indra )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar