News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Jenderal Ryamizard Ryacudu Mantan Mentri Pertahanan Tokoh Nasional merestui Resmen Kadapi Jadi Bupati Way Kanan.

Jenderal Ryamizard Ryacudu Mantan Mentri Pertahanan Tokoh Nasional merestui Resmen Kadapi Jadi Bupati Way Kanan.

Jakarta.Beraninews.

Jenderal Ryamizard Ryacudu Mantan Mentri Pertahanan Tokoh Nasional mendukung Resmen Kadapi Jadi Bupati Way Kanan.Saat calon Bupati Resmen Kadapi mendatangi kediamannya di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Rabu (4/7)

Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Ryamizard Ryacudu (lahir 21 April 1950) adalah Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo yang mulai menjabat sejak 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019. Mantan perwira tinggi militer TNI AD ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat dari tahun 2002 hingga 2005.

Bagi Resmen Kadapi sosok besar Jenderal Ryamizard Ryacudu tidak asing lagi dan yang juga masih merupakan keluarga besar , dia dipanggil oleh Kadapi bukan Jenderal tapi lebih familiar dengan sebutan Uwak.

Diakui Resmen Kadapi kunjungan ke Jenderal Ryamizard Ryacudu merupakan kunjungan Keluarga sekaligus minta doa restu atas niatnya membangun kampung halaman Kabupaten Way Kanan untuk menjadi Bupati.

" Alhamdulliah niat baik kami di respon baik oleh Wak Jenderal Ryamizard Ryacudu untuk jadi Bupati Way Kanan ." Tambahnya.

Dan Insyak Allah tiba waktunya nanti beliau mau pulang kampung untuk mengajajk keluarga besar nya di Way Kanan  mendukung kami jadi Bupati." Tutup Resmen Kadapi.

Ayahnda Ayah Mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mayjen (Purn) Musanif Ryacudu diabadikan sosoknya di tanah kelahirannya di Way Kanan, Lampung. Patung monumen Mayjen Ryacudu yang tinggi berdiri dibangun dan berdiri kokoh tak jauh dari kompleks Pemkab.

Masyarakat Sumsel dan Lampung sangat menghormati Mayjen Ryacudu yang merupakan pejuang kemerdekaan. Ia lahir di Mesir Ilir Bahuga, Way Kanan pada 28 Februari 1924 dan wafat pada tahun 1987 serta dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta.(**)





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar