News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Oknum Kepala Kampung pasang badan kawal pemasangan banner calon bupati tertentu.Tim Resmen Kadapi akan lapor ke pihak terkait

Oknum Kepala Kampung pasang badan kawal pemasangan banner calon bupati tertentu.Tim Resmen Kadapi akan lapor ke pihak terkait

WAY KANAN - Beraninews 

Belakangan mencuat kabar adanya instruksi agar ada gerakan serentak memasang Banner Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil  Bupati Way Kanan pasangan Ali Rahman - Ayu Asalasiyah di Kampung-kampunh se Way Kanan.

Instruksi ini usai ada setelah ada nya pengukuhan perpanjangan jabatan Kepala Kampung se-Way Kanan kemarin.

 Indikasi tersebut menguat dengan adanya temuan masifnya pemasangan banner Ali-Ayu di beberapa titik di seluruh Way Kanan.

Indikasi ini terlihat ketika salah satu Kepala Kampung bersama tim nya melakukan pemasangan Banner Ali '- Ayu yang diawasi langsung oleh oknum kepala kampung.

Dalam fhoto dan video singkat ini terlihat kepala Kampung Pakuan Sakti yang di tegor masyrakat ." Enggak bahaya pak lurah.".

Saat dihubungi oknum Kepala Kampung beralasan bahwa dia hanya menastikan bahwa penasangan banner AA ini tidak memgganggu pandangan pengguna Jalan.

Jelas-jelas ketidak netralan Aparat Kampung terlihat di Proses Pilkada Serentak Kabupaten Way Kanan tahun 2024 , Dari pemcopotan atribut Calon Bupati RESMEN KADAPI di Kecamatan Buay Bahuga yanh diduga melibatkan Oknum Camat dan Perangkat desa , keterlibatan beberapa pejabat dan terakhir Instruksi Pasang Serentak Banner Ali Rahman-Ayu,

Ketua Tim 10 Resmen Kadapi, Riko mengatakan pihaknya mendengar desas-desus adanya indikasi dugaan ketidaknetralan aparatur kampung dan kecamatan di Way Kanan dalam Pilkada 2024 ini.


"Ya benar, indikasinya sudah terbukti kok kemarin mulai dari instruksi pencopotan banner milik Resmen Kadapi oleh Camat di Buay Bahuga yang kita protes kemarin. Belakangan, tim kami juga mendengar bisik-bisik kabarnya ada instruksi secara lisan untuk memasang banner Ali Rahman dan Ayu di kampung-kampung se Way Kanan saat perpanjangan masa jabatan kades kemarin. " tambahnyan

" Kami mengingatkan agar para ASN, aparatur di kecamatan dan desa agar netral," kata Riko kepada media, Kamis (27/6/2024).

Dilanjutkan Riko, pihaknya tak segan-segan melaporkan ke Komisi ASN dan pihak terkait jika ada yang tidak netral di Pilkada Way Kanan 2024.

"Kami ingatkan kepada para  ASN, Camat, kades dan Kadus yang mencoba bermain ikut andil dalam pilkada dengan tidak netral kami tidak segan-segan melaporkan ke pihak terkait, " Tutupnya.

Rencana nya tim Resmen Kadapi akan melaporkan ketidak netralan Pemkab Way Kanan Kepada President, Menkopolhumkam,  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia,  Kementrian Dalan Negeri , Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kapolri dan Bawaslu (rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar