News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kondisi cuaca yang memburuk di Pantai Tanjung Setia Panitia Wourf League (WSL) Krui Pro 2024 menghentikan pertandin

Kondisi cuaca yang memburuk di Pantai Tanjung Setia Panitia Wourf League (WSL) Krui Pro 2024 menghentikan pertandin

PESISIR BARAT--Beraninews

Panitia World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 Kabupaten Pesisir Barat terpaksa menghentikan pertandingan yang disebabkan kondisi cuaca yang memburuk di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Senin (3/6/2024).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., mengatakan kelangsungan heat 2 babak quarterfinals women's qualifying series terpaksa dihentikan oleh pihak kepanitiaan. "Penyebab dihentikannya babak dimaksud dikarenakan cuaca buruk dan ombak yang sangat besar," ungkap Kepala Diskominfotiksan, Suryadi.

Kepala Diskominfotiksan Suryadi menerangkan cuaca buruk seperti angin kencang dan ombak yang sangat besar sudah terjadi sejak berlangsungnya heat pertama quarterfinals antara Willow Hardy dan Holly Williams yang merupakan sesama berasal dari Australia. "Namun pada heat tersebut pertandingan masih tetap bisa dilanjutkan," jelas Kepala Diskominfotiksan, Suryadi.

"Karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan lagi, akhirnya panitia menunda pertandingan yang masih menyisakan 2 heat pada women's qualifying series dan akan dilanjutkan besok di Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah," imbuh Kepala Diskominfotiksan, Suryadi.


Hal yang sama juga akan diberlakukan untuk men's qualifying series semifinals dan final. Terdapat dua heat untuk pertandingan semifinal. Heat pertama diisi oleh dua surfer asal Australia, Taj Stokes dan Marlon Harrison. Sementara heat ke dua diisi oleh surfer asal Selandia Baru, Billy Stairmand dan Jarvis Earle surfer asal Australia.


"Besok juga akan dipertandingkan babak final kelas junior men's dan junior women's.

Pada junior men's ada tiga atlet Indonesia yang akan bertanding yaitu Bronson Meydi, Westen Hirst, dan I Made Ariyana sementara sisanya satu atlet asal jepang yaitu Taki Kanazawa. Untuk junior women's yang akan bertanding besok ada satu surfer asal China, Yiyao Wang, dan tiga atlet sisa berasal dari Jepang yaitu Kana Nakashio, Mirai Ikeda, dan Cocona Kawase. Indonesia sayang sekali tidak mewakilkan atletnya di final junior women's," tandas Kepala Diskominfotiksan, Suryadi  ( indra ).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar