News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Secara sewadaya masyarakat Pekon Way Mukak Kecamatan Karya Penggawa perbaiki bendungan yang jebol.

Secara sewadaya masyarakat Pekon Way Mukak Kecamatan Karya Penggawa perbaiki bendungan yang jebol.

 Pesisir Barat--Beraninews

Secara sewadaya masyarakat Pekon Way Mukak Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat Lampung perbaiki bendungan yang jebol.(11/05/2024)

Dengan antusias masyarakat pekon way nukak lakukan gotoroyong secara sewadaya perbaikan bendungan menggunakan gronjong kawat.

Bendungan tersebut satu-satu nya untuk pengairan persawahan masyarakat pekon way nukak.

Selain di kerja kan secara sewadaya masyarakat juga di bantu dengan menggunakan alat berat untuk pengerukan nya.

 mat Darmawan selaku peratin pekon way nukak yang begitu peduli dengan masyarakat nya selalu ikut serta dalam pengerjaan nya.

Mat Darmawan menjelaskan kepada awak media,"iya betul saat ini kami sedang melakukan perbaikan bendungan 2 atar kenatah yang jebol akibat meluap nya air beberapa hari yang lalu,saya dan masyarakat pekon way nukak bersama" perbaiki nya dengan cara pemasangan beronjong secara swadaya selain itu juga dalam pengerjaan untuk pengerukan nya di bantu dengan menggunakan alat berat,alat berat yang di gunakan itu salah satu bentuk rasa kepedulian dari bapak bupati Agus Istiqlal terhadap masyarakat pekon way nukak ini,"ungkap nya.


Masih di lokasi yang sama,tontawi (42) mengatakan," kami masyarakat pekon way nukak sangat berterima kasih kepada bapak bupati Agus Istiqlal yang telah memberi kan bantuan exsapator untuk memudah kan kami melakukan pengerjaan pemasangan beronjong dalam perbaikan bendungan 2 atar kanatah,"jelas nya.


Bendungan tersebut satu"nya untuk pengairan persawahan masyarakat pekon way nukak yang saat ini terlambat menanam padi akibat bendungan nya jebol dan masih dalam tahap perbaikan.(indra).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar