News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Gebyar Sekolah Sehat Pemkab Way Kanan beŕlangsung meriah.

Gebyar Sekolah Sehat Pemkab Way Kanan beŕlangsung meriah.

Way Kanan.Beraninews

Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan Kampanye Sekolah Sehat memiliki tiga fokus utama yakni, Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi Bertempat di lapangan Pemkab.Senin (6/5)

Tema dalam Kampanye Sekolah Sehat Tahun 2024 Kabupaten Way Kanan ." Aku sehat, Sekolah Sehat , Prestasi Meningkat." . Menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Kampanye Sekolah Sehat ini merupakan upaya yang dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus oleh semua pihak mulai dari pemerintah pusat sampai kepemerintah daerah, para mitra, satua pendidikan, masyarakat pemangku kepentingan lainnya tentang pentingnya penerapan Sekolah Sehat dengan fokus pada "Sehat Bergizi, Sehat Fisik, dan Imunisasi Sehat." 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan yang maha esa telah memberikan hari yang sangat cerah sehingga sehingga kegiatan Gebyar Sekolah Sehat Nasional dapat kita laksanakan.

Kegiatan ini berdasarkan surat Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dimana kegiatan ini di laksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan Gebyar Sekolah Sehat Nasional ini menghimbau sekolah agar bisa melakukan suatu gerakan hidup sehat dan mandiri.

Acara Gebyar Sekolah Sehat ini diisi dengan berbagai kegiatan dari olah raga bersamà, pertunjukan seni dan budaya , penyuluhan , serta pameran hasil kerajinan sekolah-sekolah.

Bupati Raden Adipati Surya berharap agar Gebyat Sekolah Sehat ini dapat diselenggaran setiap tahun agar dapat meningkatkan prestasi di sekolah yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan Penyelenggaraan Gebyar Sekolah Sehat ini untuk membangun kebiasaan perilaku yang sehat. Kita berharap melalui kegiatan Gebyar Sekolah Sehat ini dapat mendorong masyarakat untuk berusaha mewujudkan sekolah yang sehat sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan sekolah. 

" Upaya seperti ini terus menerus dilakukan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari acanman penyakit dan penyalahgunaan dari bahaya Narkotika ," Ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati dan Rombongan melakukan peninjauan ke stan-stan Sekolah Penggerak sekaligus berdiskusi dengan guru dan kepala sekolah tentang hambatan yang dihadapi selama ini .

Gebyar Sekolah Sehat Kabupaten Way Kanan berjalan dengan meriah terlihat dengan banyaknya stan dan kegiatan yang dilakukan sekolah-sekolah.(**)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar