News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Tulang Bawang Hi. Qudrotul Ikhwan, M.M. jadikan brand Udang Manis untuk kemajuan pembangunan dan kesejateraan masyarakat

Pj Bupati Tulang Bawang Hi. Qudrotul Ikhwan, M.M. jadikan brand Udang Manis untuk kemajuan pembangunan dan kesejateraan masyarakat

Tulang Bawang .Beraninews.

PJ Bupati Tulang Bawang  Hi. Qudrotul Ikhwan, M.M. , yang ditunjuk untuk mengemban amanah menjadi Penjabat Bupati Tulang Bawang terhitung sejak 18 Desember 2023 hingga diperpanjang kembalu 18 Desember 2024. telah menprakarsai Brand Udang Manis untuk memperkenalkan potensi Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang di kancah nasional, bahkan dunia. (28/2)

Ide Branding udang manis ini muncul usai kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) beberapa waktu lalu. Dalam FGD dihasilkan keputusan tentang pentingnya brand bagi suatu daerah, apalagi pada era serba digital dan modern brand dianggap sangat vital.

Branding yang dipilih yakni Kabupaten Udang Manis. Udang manis sendiri memiliki kepanjangan: Unggul, Damai, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera. 

Jalan Penghubung Menggala ke Bakung Udik

Kabupaten Tulang Bawang sendiri terkenal memiliki potensi alam yang melimpah. Baik dibidang perikanan, pertanian maupun perkebunan. Selain menunjukkan keunggulan daerah, peran brand dianggap sangat penting dan relevan bagi generasi milenial untuk dimanfaatkan sebagai sarana promosi daerah.

Kabupaten Udang Manis Dari awal diluncurkannya oleh PJ Bupati Tulang Bawang  sudah mempunyai target manfaat untuk merubah wajah wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur dan dimanfaatka  oleh masyarakat.

Manfaat yang dirasakan diantara nya  membuka akses wilayah, dibuka jalan poros Kecamatan Menggala ke Kampung Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng . Yang Awalnya jarak tempuh 35 Kilometer dengan waktu tempuh 2 jam , dengan menbuka akses jalan saat ini jarak tempuh menjadi 13,5 Kilometer dengan waktu tempuh  30 Menit.

Tadinya emang sulit jalan ke Menggala sekarang sudah mudah dan lebih cepat. Pertumbuhan ekonomi masyarakat kini bersumber dari hasil Bumi dan Perikanan yang lebih mudah untuk di pasarkan.

            Termin Induk Kota Menggala

Tak hanya itu Pengembalian fungsi sekaligus peningkatan level Terminal Menggala , dimana Sengketa lahan terminal Menggala sejak lama yang menyebabkan selama empat tahun terminal menggala tidak berfungsi (karena di portal). Berkat tangan dingin PJ Bupati Hi. Qudrotul Ikhwan, M.M. kini persoalan tersebut selesai, sehingga terminal sudah dapat difungsikan kembali.

Level terminal Menggala sekarang menjadi Type B Berdasarkan peraturan kewenangan tentang terminal dimiliki oleh Pemerintah Provinsi, maka dari itu Pemda menghibahkan terminal tersebut ke Pemprov diharapan dengan di kelola nya oleh Pemprov maka penggunaan terminal dapat lebih ditingkatkan

Pemda Tulang Bawang  berupaya mendorong kemajuan terminal Menggala dengan menumbuh kembangkan UMKM di lingkupan sekitar terminal , tentunya tetap menyelaraskan dengan rencana atau program Pemprov terkait terminal tersebut.

Taman Cakat Raya menjadi Destinasi Pariwisata di Kabupaten Tulang Bawang , saat ini viral dikunjungi banyak wisatawan .

Kabupaten Udang Manis juga telah merevitalisasi Dan destinasi pariwisata Taman Cakat Raya yang ada di Kecamatan Menggala Timur , karena Kabupaten Tulang Bawang tidak memiliki potensi wisata yang berupa Pantai dan Laut sehingga strategi yang diambil merevitalisasi objek wisatan yang ada.

Taman Cakat Raya telah berhasil di revitalisasi sehingga viral dan menjadi kebanggaan masyrakat Tulang Bawang selain itu  banyak UKM yang berkembang, daerah ini menjadi.pusat perekonomian baru serta meningkatkan perekonomian masyrakat sekitar dan masyrakat Tulang Bawang .

Diharapkan dengan hari jadi Kabupaten Tulang Bawang ke 27 tahun mengambil Tema " Teruslah Berkarya Untuk Tulang Bawang Yang Lebih Baik, Unggul, dan Maju". Banyak lagi pembangunan yang pro rakyat dan dapat meningkatkan perekonomian masyrakat diwujudkan untuk di bangun segera agar Kabupaten Udang Manis ini lebih maju dan berkembang. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar