News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemilu 2024 tes ombak buat ikut Pilkada serentak Way Kanan 2024.

Pemilu 2024 tes ombak buat ikut Pilkada serentak Way Kanan 2024.

Way Kanan. BERANINEWS

Hitungan hari lagi gelaran Pemilihan Umun Tahun 2024 di laksanakan tepatnya 14 Februari 2024, selain Pemilu Pemilihan Untuk Calon President dan Wakil President Republik Indonesia Pemilihan Anggota DPRD Provinsi Lampung juga menarik.

Menariknya Pemilihan Anggota DPRD Provinsi dari Dapil 5 Kabupaten Way Kanan dan Lampung Utara,  ada beberapa  Caleg ini tes ombak juga ikut Pemilu 2024  untuk ikut Pilkada Serentak Kabupaten Way Kanan Tahun 2024. Hal Ini adalah hasil  dari pantaun  serta obrolan Tim SMSI Way Kanan dengan berbagai kalangan masyrakat .dari Pemilu Legeslatif 2024 menuju Pilkada Serentak Kabupaten  Way Kanan 2024.

Ada beberapa nama yang dianggap Pemilu ini tes ombak bagi mereka untuk ikit atau dicalonkan sebagai calon di Pilkada serentak Kabupaten Way Kanan Seperti:  Yozi Rizal , Yusse Sogoran ,  M. Galang Putra Rahman, Rina Marlina dan  Hi Marsidi Hasan p

Nama Yozi Rizal.SH tak asing lagi Putra Daerah Way Kanan saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung dari Pengurus  Partai Demokrat Provinsi Lampung  santer akan ikut Pilkada serentak Kabupaten Way Kanan tahun 2024.

Ada nama Yusse Sogoran merupakan Ketua Partai Nasdem Way Kanan saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Way Kanan  saat ini sudah siap juga ikut meramaikan Pilkada Langsung Way Kanan.

Salah satu dari Generasi Mellenial  anak muda yang merupakan kader muda partai GERINDA M Galang Putra Rahman ikut meramaikan Pemilu 2024 ,  Gilang merupakan  putra dari Wakil Bupati Way Kanan Drs Ali Rahman.MT yang akan ikut Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Way Kanan.

Selain itu juga Politikus senior di Kabupaten Way Kanan Hi. Marsidi Hasan dari Partai Golkar ikut juga meramaikan Pemilu 2024 yang juga trs ombak untuk ikut Pilkada Serentak Kabupaten Way Kanam 2024. Beliau seorang Birokrat yang terjun di politik sempat menjadi Wakil Bupati Periode 2000 - 2005 , juga pernah menjabat Ketua DPRD 2009- 2014 dan Anggota DPRD Way Kanan 2014-2019 .

Selain itu Nama Hj Rina Marlina merupakan Kader PDIP yang mencoba tes ombak Ikut Pemilu 2024 , Hj Rina Marlina merupakan  sosok Wanita tangguh pernah menjadi salah Kandidat Wakil Bupati di Pilkada Way Kanan 2019-2024 ,  Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten di era Bupati Bustami Zainudin yang saat ini beliau juga menjadi Anggota DPD RI .

Ini hasil pantaua dari Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Way Kanan di tengah hiruk pikuk suasana Pemilu 2024. Dari beberapa yang di temui mengatakan bahwa menjadi Caleg DPRD Provinsi Lampung ini merupakan tes ombak mengikuti Pilkada langsung Kabupaten Way Kanan yang akan diadakan kemungkinan di  Bulan September 2024 .

Ketua SMSI Way Kanan menyebut kan bahwa wacana tes ombak ikut Pemilu untuk maju ke Pilkada Langsung 2024 Bumi Ramik Ragom Way Kanan ramai dibicara masyarakat dan pengakuan dari beberpa kandidat .

" Pertarungan Di Pemilu 2024 khususnya untuk Caleg DPRD Provinsi Lampung merupakan salah satu tes ombak kekuatan yang dimiliki kandidat untuk maju di Pilkada serentak 2024. " ujar Yoni AS.

Ini bagus agar masyrakat tau bahwa calon yang akan maju nanti merupakan calon yang terpilih masyrakat di Pemilu akan dilanjutkan lagi ke Pilkada langsung ." Tambahnya.

"  Tapi menurut kami kunci kemenangan di Pilkada Serentak Kabupaten Way Kanan 2024 dipegang oleh.Partai Demokrat partai pemenang Pemilu 2019 lalu , istilahnya siapa yang di gandeng pihak Bedeng yang akan menjadi pemenang Pilkada Serentak Kabupaten Way Kanan." Tutup Yoni As.

Walaupun Pilkada Serentak Kabupaten Way Kanan masih lama tapi calon-calon Bupati dan Wakil Bupati mulai mengenalkan diri secara perlahan kemasyarakat .

Menghadapi masa tenang ini Pengurus SMSi Kabupaten Way Kanan meminta semua pihak agar dapat menggunakan waktu tenang dengan baik jangan sampai ada gerakan yang meminbulkan keributan di tengah- tengah masyarakat. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar