News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Suasana Haru Napi Teroris Lapas Way Kanan Saat Ucapkan Ikrar dan Janji Setia Kepada NKRI

Suasana Haru Napi Teroris Lapas Way Kanan Saat Ucapkan Ikrar dan Janji Setia Kepada NKRI

 

Way Kanan.Beraninews 

Sebanyak 3 orang narapidana teroris yang sedang menjalani pidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan melaksanakan Ikrar dan Janji Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilaksanakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Way Kanan. Kamis(11/01)

Untuk menambah rasa cinta terhadap Tanah Air dan Nasionalisme kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dan dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Agung Prasetyo. 

Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar dan janji setia NKRI serta penandatangan berkas Ikrar bagi 3 orang napi teroris.

Dengan mengenakan pakaian yang seragam, peci putih yang dibalut ikatan dasi pramuka dan sarung tangan, momen haru terlihat saat para narapidana terorisme mengucapkan ikrar dan janji setia kepada NKRI, mereka juga melakukan penghormatan dan mencium bendera merah putih setelah melakukan ikrar dan janji setia kepada NKRI.

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas Way Kanan, Syarpani menyampaikan bawah Ikrar Dan Janji Setia NKRI merupakan salah satu wujud keberhasilan terhadap proses pembinaan yang telah diberikan kepada napi teroris untuk mendorong kesadaran mereka kembali dan mengakui Tanah Air Indonesia.

“Napi teroris yang berada di Lapas Way Kanan telah mendapat program pembinaan dan deradikalisasi dari Pamong atau wali permasyarakatan sebelum akhirnya mengucap janji setia kepada negara.” Ujar Syarpani

Kalapas menambahkan bawah berbagai program pembinaan yang telah diberikan terhadap napi teroris di Lapas Way Kanan.

" kami telah melalui beberapa tahap pembinaan antara lain Program Pengenalan Lingkungan, Profiling, Deradikalisasi, Asessment dan Penelitan Kemasyarakatan, Program Kesadaran Beragama, Pembinaan di Klinik Pancasila, Wawasan Kebangsaan. Mereka menangis semua waktu mencium bendera, semoga istiqomah kita diakan", tutup kalapas.

Kegiatan ditutup dengan Pembacaan Pancasila dan Yel Yel NKRI yang dipimpin oleh Kepala lapas yang diikuti 3 orang Napiter.

Untuk diketahui kegiatan ini juga disaksikan oleh BNPT yang diwakili Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan Subdit Bina Dalam Lapas; Puji Akbar , DENSUS 88 Anti Teror yang diwakili Staf Tim Pencegahan Satgas Wilayah Lampung; Yudi, Komandan Kodim 0427 Way Kanan; Letkol Inf Aan Fitriadi, Kapolres Way Kanan; AKBP Pratomo Widodo, Kemenang Kab. Way Kanan; H. Joko Susanto, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Way Kanan; Arliansyah Adam, serta Kepala Balai Pemasyarakatan Kotabumi; Nexwanto.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar