News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ.BUPATI TUBABA DAN CAMAT PIAWAI SIKAPI KONFLIK BATAS

PJ.BUPATI TUBABA DAN CAMAT PIAWAI SIKAPI KONFLIK BATAS

Tulangbawang Barat (Tubaba).-beraninewa

Mukaddam Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Tulangbawang Barat, mengapresiasi cara Pj.Bupati Tulangbawang Barat M.Firsada dan Camat Tulangbawang Udik dalam upaya menyelesaikan konflik perbatasan dengan Lampung Utara.Hal itu diungkapkan Mukaddam dalam komunikasi melalui hubungan seluler pada Kamis (02/11/2023).

Diketahui pada Kamis (02/11), M.Firsada PJ.Bupati Tulangbawang Barat menerima secara langsung ratusan masyarakat Tiyuh Karta Tanjung Selamat Kecamatan Tulangbawang Udik yang berorasi di depan kantor Camat Tulangbawang Udik.

Orasi menyampaikan aspirasi tidak setuju adanya pembangunan tugu batas Marga Yang dibangun di perbatasan dengan Kabupaten Lampung Utara, karena tidak tepat pada tempat yang benar.

Menyikapi hal itu Bupati akan segera lapor ke Gubernur Lampung untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

Terkait unjuk rasa dimaksud, Mukaddam  Ketua menilai langkah  Pj.Bupati Tulangbawang Barat turun langsung temui masyarakat unjuk rasa di Kecamatan Tulangbawang Udik merupakan langkah mengalah yang bijak.

"Sedangkan Camat Tulangbawang Udik Iwan Setiawan yang telah meredam masyarakat sehingga tidak menuju Kantor Bupati untuk unjuk rasa, melainkan hanya berorasi di Kantor Camat Tulangbawang Udik, karena Camat tidak ingin masyarakat lebih lelah untuk menuju Kantor Bupati, selain itu mengantisipasi adanya penyusup dalam unjuk rasa."kata dia menceritakan pada Sabtu (04/11/2023).

Imbuhnya, Camat menyarankan kepada masyarakat agar dapat menyampaikan keinginan cukup di wilayah Kantor Camat saja tidak usah ke Kantor Bupati dan menjamin semua keinginan akan tersampaikan kepada Bupati.

"Hal itu Saya ketahui dari perbincangan kami melalui telepon pada hari Jum'at (03/11)."tutup Mukaddam. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar