News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Napak Tilas Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasioal (PPUKRN ) Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023.

Napak Tilas Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasioal (PPUKRN ) Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023.

SURAKARTA. BERANINEWS.

Indonesia merayakan Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober. Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan Presiden Soeharto setelah peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI pada 1965, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk mengenang Pancasila sebagai dasar negara yang selalu teguh meski ada upaya untuk menjatuhkannya.

Menperingati Hari Kesaktian 1 Oktober tahun 2023 Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional di wakili Kepangurusa Provinsi Jawa Tengah Melakukan Napak Tilas Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional di Surakarta .

Perjalanan Napak Tilas dimulai dari Parkiran A Girimangun menuju makam Girimangun , Makam Pangeran Sambernyawa (Pengeran Mangkunegara I ) Tebu Tes Kemuning , Air Terjun  Jumog dan Finis Dalem Kalitan Surakarta. Lokasi Napak Tilas ini merupakan tempat wisata yang dibuka dan di kunjungi untuk publik.

Selain acara Napak Tilas Purna Pasukan Utama Kirab Remaja  Nasional juga mengadakan Kirab dan Melambung, Ziarah , Sarasehan , Wisata Alam dan Bhakti Sosial .

Ketua DPD PPUKRN Jawa Tengah mengatakan kegiatan Napak Tilas dibarengi dengan peringatan Hari Kesatian Pancasila tahun 2023 .

" Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI." Tambahnya.

Selain itu kami juga mengenang masa-masa jaya nya Remaja saat itu diera tahun Sembilan Puluhan , dengan diadakan acara Kirab Remaja Nasional yang di ikuti oleh seluruh pemuda pemudi terbaik Se Indonesia dan Dunia ." Ujar Ketua DPD PPUKN Provinsi Lampung.

Lebih lanjut di jelaskan nya,  kegiatan ini  juga melakukan ziarah kepada Makam Bapak Remaja Indonesia Presiden Indonesia Ke 2 Bapak H.M Soeharto  di Pemakaman  Astana  Giribangun Matesih, Kabupaten Karanganyar Asanabangun karena beliau juga maka lahir remaja - remaja berprestasi dan mandiri di banyak bidang.

Semoga kami semua remaja Indonesia selalu ingat dengan perjuangan dan sejarah Peringatan G 30 S/PKI yang jatuh di tanggal 1 Oktober serta mengingat napak tilas kegiatan Kirab Remaja Nasional yang berskala dunia pernah menguncangkan dunia di era kepeminpina Bapak HM. Soeharto Presiden ke 2 RI." Tutupn Wiji.

Acara Bhakti Sosial juga dilakukan dalam acara ini dengan memberikan bantuan kepada masyrakat sekitar dan juga melakukan kegiatan bersih-bersih.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar