News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Temu alumni se-Lampung, Pondok Pesantren Roudlotussholihin 6 Way Kanan adakan Shalawat Nariyyah Arrofiqiyyah

Temu alumni se-Lampung, Pondok Pesantren Roudlotussholihin 6 Way Kanan adakan Shalawat Nariyyah Arrofiqiyyah

Way Kanan.beraninews.

 Dalam rangka temu alumni se-Lampung, Pondok Pesantren Roudlotussholihin 6 Way Kanan adakan Shalawat Nariyyah Arrofiqiyyah, bertempat di KM 05 Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. Sabtu, (16/09/2023).

Acara ini dihadiri oleh 2000 jama'ah yang merupakan Alumni dari Pondok Pesantren Roudlotussholihin yang tersebar disemua Kabupaten atau yang ada dilampung dan juga Kabupaten Kota yang berada di Sumatera Selatan.

Pondok Roudlotussholihin sendiri berdiri dari tahun 1963 Dan didirikan oleh alm. KH. Nur Muhammad Abdul Rohim Busthomil Karim di Desa Purwosari, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah.

KH. Nur Muhammad Abdul Rohim Busthomil sendiri wafat pada tahun 1979 dan meninggalkan 17 Putra dan Putri dari Kedua Istrinya. 

KH. Busthomil Karim sapaan akrab para santri juga merupakan Mursyid dan Ketua Idarah Wustho Thoriqoh Maktabaroh An-Nahdliyah Propinsi Lampung.

Saat ini Pondok Pesantren Roudlotussholihin masih berlanjut dengan kegiatan Belajar Mengajar di Bidang Keagamaan dari Mulai Taman Kanak-kanan sampai Perguruan Tinggi dibawah asuhan KH. Gus Ahmad Rofiqi HJB.

Untuk diketahui Pondok Pesantren Roudlotussholihin telah mendirikan cabang di Kabupaten Way Kanan dengan nama Pondok Pesantren Roudlotussholihin 6 yang beralamatkan di KM 5 Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Pondok Pesantren Roudlotussholihin 6 ini didirikan pada tahun 2010, dan dibawah pengasuh Kyai Iskandar.

Saat ini Pondok Roudlotussholihin 6 Kabupaten Way Kanan sendiri telah memiliki Alumni yang tersebar di beberapa kecamatan yang da di Kabupaten Way Kanan.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Roudlotussholihin ini Nurdin Sidik menjelaskan, bahwa Pondok Roudlotussholihin 6 ini terbuka untuk masyarakat bagi yang ingin memperdalam ilmu keagamaan dibawah asuhan kyai Iskandar.

"Alhamdulillah Pondok Pesantren Roudlotussholihin 6 telah berdiri di Kabupaten Way Kanan sejak Tahun 2010 dengan dibawah asuhan Kyai Iskandar.

Bagi Masyarakat yang ingin belajar mengaji ataupun memperdalam ilmu Agama silahkan datang ke pondok kami, ini terbuka secara luas untuk warga Blambangan Umpu, terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan. "Ujar Sidik.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar