News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan orang nonton Kuda Lumping dalam.rangka HUT Serikat Media Siber Indonesia Way Kanan

Ribuan orang nonton Kuda Lumping dalam.rangka HUT Serikat Media Siber Indonesia Way Kanan

Way Kanan.Beraninews.

Gebyar Budaya pertunjukan Kuda Lumping dan berbagi sesama oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mulai dilaksanakan. Untuk pertama kalinya diawali bersama Kuda Lumping Mekar Bhakti yang digelar di Kampung Umpu Bhakti dengan dihadiri oleh ribuan orang penonton.

Penonton mulai ramai berdatangan setelah waktu Sholat Azhar tiba, baik tua, remaha dan bahkan anak-anak mulai ikut memenuhi lapangan Kampung Umpu Bhakti, apa lagi setelah menyaksikan adanya seorang Bocil sebagai pemain kuda lumping.

Penonton di buat histeris dengan banyaknya yang ikut mabuk bareng bersama Grup Kuda Lumpung Mekar Bhakti yang menambah suasana para penonton bersorak gembira, dan sekali-kali terlihat ketawa menyaksikan pertunjukan para pemain kuda lumping.

Ketua Serikat Media Siber Yoni Aliestiadi di damping Pengurus lainnya merasa puas, dapat menghibur masyarakat sekitar kampung Umpu Bhakti dengan pertunjukan seni tari kuda lumping. 

"Kami akan ikut serta melestarikan budaya nasional seperti, seni tari kuda lumping, baik dalam kegiatan peringatan atau acara lainya yang dilaksanakan oleh Serikat Media Siber Indonesia Way Kanan. 

Pagelan budaya seni tari kuda lumping ini merupakan acara dalam rangka HUT Ri ke 78 dan ulang Tahun Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Way Kanan yang pertama. "Ujarnya.

Selain di Kampung Umpu Bhakti, kegiatan serupa ini akan dilanjutkan kembali di Kecamatan baradatu pada tanggal 15 Agustus 2023 di lapangan Semarang Kampung Bhakti Negara. "Tambah Yoni.As.

"Melestarikan Budaya Tradisional Kuda Lumping merupakan tanggung jawab bagi kita semua, SMSI akan selalu hadir dalam pelestarian Budaya Tradisional dan Bhakti Sosial untuk sesama.

Tak ketinggalan juga pada acara Gebyar Budaya pertunjukan Kuda Lumping dan berbagi sesama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kampung Umpu Bhakti ini dihadiri oleh Dua Calon Anggota DPRD yang merupakan sahabat Insan Pers yakni, Muslimin, SH dari Partai Gerindra dan Abdulah Candra Kurniawan dari Partai Demokrat. 

Insya Allah rangkaian acara HUT SMSI Kabupaten Way Kanan ini akan kembali diadakan pegelaran Budaya Tradisional dan SMSI berbagi sesama di beberapa titik Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. "Tutup Yoni.(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar