News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

GRANAT Way Kanan berkordinasi dengan UNILA bahas pembuatan model rumah pintar anti narkotika,

GRANAT Way Kanan berkordinasi dengan UNILA bahas pembuatan model rumah pintar anti narkotika,


Way Kanan.Beraninews.

Dewan Pimpina Daerah GRANAT Provinsi Lampung dan Dewan Pimpinan Cabang GRANAT Kabupaten Way Kanan mendatangi Universitas Lampung untuk berkordinasi.

Rombongan GRANAT  yang berjumlah 6 personil dipimpin oleh Dr. Novita Tresiana, M.Si, yang mewakili DPD GRANAT Probinsi, sementara Pengurus GRANAT Way Kanan dipimpin langsung oleh Ketua Michaelvelli, didamping oleh Sebagian pengurus cabang, diantara nya Dewan Pakar M.Yazid , Sektetaris dan Wakil Yoni Aliestiadi , Peri Sanjaya  dan Achmad Heri . KAMIS (25/8)

Bak gayung bersambut kunjungan Tim GRANAT disambut langsung oleh Wakil Ketua Bidang Akademik Dekan FKIP UNILA Dr.Riswandi.M.Pd, Dan langsung mengajak Tim GRANAT berbincang   diruang kerjnya mengawali bincang tersebut. 

Dr. Novita Tresiana, M.Si, Wakil Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung meyatakan bahwa kedatangan Tim ke UNILA adalah untuk berkordinasi dalam rangka rencana membuat model rumah pintar anti narkotika, dan rencana penambahan mata pelajaran anti Narkotika disekolah, yang diinisiasi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Brigjen Pol. Budi Wibowo, S.I.K.,SH.,MH. Hal ini juga sebagai salah satu program GRANAT untuk mengedukasi masyarakat, dan sebagai wujud nyata kalaborasi antara BNN, Perguruan Tinggi, Dinas Pendidikan dan GRANAT.

Khusus nya para pelajar peserta didik,  yang mana rencana Dan kegiatan ini akan di implementasikan di kabupaten way kanan sebagai pilot project, sebagai bentuk kerja nyata, dan kepedulian GRANAT terhadap generasi penerus bangsa

" Dalam koordinasi ini, GRANAT   berharap ide,  gagasan serta sumbangan  pemikiran,untuk dapat memasukan pendidikan anti narkoba sebagai salah satu mata pelajaran disekolah, sehingga perlu mempersiapkan perangkat, Dan komponen ataupun alur  pembuatan Model  Pembelajaran lokal tentang Narkotika." Ujarnya.

Modul ataupun pembelajaran tentang anti narkotika yang disesuaikan dengan umur dan tingkat sekolah masing-masing yang perlu kami dapatkan sebagai acuan untuk membuat Model dan Rumah Pinter Anti Narkotika." Pungkas Dr. Novita Tresiana, M.Si.

Hal senada di ucapkan oleh Ketua GRANAT Way Kanan Michalvelli , bagaimana mengawali konsep penbuatan Model dan Ruma Pinter Anti Narkoba.

" Kami harap UNILA membantu segera di laksanakan tentang Rumah Pinter Anti Narkotika  dan Buku Muatan Lokal tentang Muatan Lokal Anti Narkotika yang dibutuhkan saat ini " Tambah nya.

Wakil Ketua Bidang Akademik Dekan FKIP UNILA Dr.Riswandi.M.Pd menyambut baik rencana dan niat  tersebut, siap untuk membantu khususnya  dari segi perencanan, sampai modul yang akan digunakan sebagai pedo man penbelajaran bagi peserta didik. Serta siap berkolaburasi untuk bersama" mewujud kan niat Dan harapan dimaksud, yaitu membuat Buku Tentang Anti Narkotika dan Rumah Pinter Anti Narkotika  Dimana ini adalah inovasi yang baru pertama  di Lampung, yang di laksanakan GRANAT.

" Segera  bersama Tim kami akan membuatkan Kisi-kisi serta panduan pembelajaran anti narkotika ke anak-anak dengan melihat jenjang Umur dan Pendidikannya." Tutup Dr Riswandi.M.Pd.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar