News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Istri Anggota DPRD diduga lakukan praktek jual beli pupuk subsidi

Istri Anggota DPRD diduga lakukan praktek jual beli pupuk subsidi

Way Kanan Beraninews.

Masih banyak masyrakat yang sulit mendapatkan pupuk bersubsidi di kampung - kampung terutama di Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas.

Diduga Ibu HJ LS istri salah satu Anggota DPRD Way Kanan melakukan penjualan pupuk subsidi yang merupakan hak masyrakat Kampung Lebak Peniangan ke luar Kabupaten . Minggu (23/7)

Pupuk subsidi masyrakat Kampung Lebak Peniangan dan sekitarnya diduga telah di jual oleh Oknum Istri Dewan ini ke luar Kabupaten Way Kanan ke Kabupaten OKI Selatan Provinsi Sumatera Selatan .

Temuan oleh Bara JP ini setelah melakukan investigasi dan konfirmasi kepada Ketua-ketua kelompok Tani di Kampung Lebak Peniangan dan mereka mengeluhkan dengan langka nya pupuk subsidi di kios yang di tunjuk pemerintah daerah untuk petani menebus pupuk subsidi milik Hj Ls .

Dan dugaan langkanya pupuk subsidi ini karena pupuk yang harus di tebuas masyrakat oleh Hj Ls di jualnya ke Daerah lain luar Kabupaten WaY kanan Buay Pematah OKU Selatan  dengan harga di luar harga HET.

Sekretaris Bara Jp.Way Kanan Darlin mengatakan bahwa infomasi tentang terlibatnya Hj Ls ini didapat dari beberapa ketua kelompok dan masyrakat Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas.

" Kasihan para kelompok tani ini tidak dapat pupuk subsidi yang merupakan hak mereka , diduga telah di jual belikan oleh Hj Ls sebagai distributor pupuk subsidi ke luar Way Kanan." Tegasnya.

Pihak APH segera ambil tindakan jangan sampai ada lagi mafia pupuk subsidi yang merugika  masyrakat ." Tegas Darlin.

Sementara pemilik Kios pupuk subsidi HJ Ls ketika minta di konfirmasi oleh pihak media selalu di bilang tidak ada di tempat. (**)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar