News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati didamping Ketua DPRD Way Kanan melepas 228 Jemaah Haji.

Wakil Bupati didamping Ketua DPRD Way Kanan melepas 228 Jemaah Haji.

Way Kanan.Beraninews.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan berangkatkan 228 orang Calon Jema’ah Haji (CJH) asal Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Halaman Buay Pemuka Pemkab Way Kanan, Rabu (07/06/2023).

228 orang CJH Way Kanan 70 ℅ di dominasi oleh lanjut usia di antaranya, 109 laki laki dan 118 wanita dan satu orang Pendaping Haji Daerah (PHD) atas nama Ustad  Din Hadi dari kecamatan Banjit way kanan.

Rombongan jemaah haji asal way kanan didampingi para petugas TPHI 1 orang, petugasTPIHI 1orang. dan petugas TKHI 3 orang., karom 6 orang serta kepala regu 24 orang.

Di ketetahui CJH asal way kanan masuk kloter 43 dan gelombamg ke 2 dari bandar lampung akan di terbangkan pada hari kamis langsung menuju jedah saudi Arabia.

Acara pelepasan di lakukan oleh Wakil Bupati Drs. HI. Ali Rahman .MT. hadir juga Ketua DPRD yang diwakili Jawiko .SH , Sekdakab Saipul .S.sos. M.Ip, Kapolres Way Kanan  , Damdin 0427 /WK , Kejari Way Kanan, Kepala Pengadilan Negeri Blambangan Umpu , Assiten I ,.Staf Ahli Bupati , Kepala Badan dan Kepala Dinas Pemkab Way Kanan.

Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa sebagai ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari lima pondasi (rukun) yang dengannya akan tegak Agama Islam, Ibadah Haji sudah barang tentu didambakan oleh setiap muslim untuk dapat menunaikannya ke Tanah Suci Makkah. Karena disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

“Atas nama Pribadi dan Pemkab Way Kanan, dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya CJH Tahun 1444 H ke tanah suci. Saya ingatkan kepada para CJH bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun Islam, perjalanan Bapak dan Ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah, dan nama baik Bangsa pada umumnya”. Katanya.

Wabup juga mengharapkan, agar seluruh CJH untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga seluruh Jama’ah Haji khususnya yang berasal dari Kabupaten Way Kanan dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji dengan sebaik-baiknya, serta dapat kembali ke tanah suci dalam keadaan sehat wal’afiat. Terangnya.


“Saya berharap kiranya Jama’ah Haji Kabupaten Way Kanan bisa menjadi suri tauladan dalam pelaksanaan Ibadah Haji ini bagi Jama’ah dari daerah-daerah lain. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan kemudahan serta kelancaran pada seluruh Jama’ah Haji di tanah suci, dan semoga Allah SWT selalu meridhoi aktivitas yang kita laksanakan, aamiin”. Pungkasnya.

Sementara itu Jatwiko SH mewakili Ketua Dan Seluruh Anggota DPRD Way Kanan menyampaikan Bahwasanya untuk pergi ke Mekah dalam rangka menunaikan ibadah haji, haruslah memenuhi beberapa syarat haji, diantara yang terpenting adalah kemampuan, baik itu dari segi materi ataupun jasmani.

Lebih lanjut Jatwiko mengatakan Bagi calon jemaah haji yang akan segera berangkat, saya ingin mengucapkan selamat atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan ibadah haji, yang merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi yang mampu.

" Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kelancaran dan berkah dan rahmat-Nya dalam menjalankan ibadah haji, kembali ke tanah air dengan hati yang bersih dan menerima pahala yang besar, Amin ya Rabbal 'alamin." Pungkasnya.(**)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar