News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Drs. Qudratul Ihkwan MM buat wisata Cakat Raya mulai bersinar , masyarakat berterima kasih.

Pj Bupati Drs. Qudratul Ihkwan MM buat wisata Cakat Raya mulai bersinar , masyarakat berterima kasih.


Tuba. BERANINEWS 

Walaupun belum semua fasilitas  diperbaiki Salah satu Icon Tempat Rekreasi Keluarga di  Kabupaten Tulang Bawang  Cakat Raya mulai berbenah.Sabtu (10/6)

Dengan dibersihkan dan menambah beberapa fasilitas penunjang lainnya di Cakat Raya, saat ini  banyak masyrakat yang datang untuk menikmati suasana bersama keluarga. Sehingga tempat Rekreasi Keluarga ini banyak didatangi warga baik dari Kabupaten Tulang Bawang juga warga luar seperti dari Bandar Lampung dan Lampung Tengah.

Sosok Pj Bupati Tulang Bawang Drs. Qudratul Ihkwan MM perlu diapresiasi atas kepeduliannya  dengan  memulai  berbenah menperbaiki tempat Wisata Cakat Raya , yang dulu tidak terawat dan kumur saat ini mulai membenahi Cakat Raya terlihat menarik hingga menjadi destinasi yang mulai dikunjungi wisatawan nasional.

Cakat Raya di bangun sejak tahun 2008 dengan luas wilayah 3,5 hektar sempat tidak terawat dan kumuh , Tempat ini mempunyai daya tarik yang berupa keberagaman bangunan adat dan suku. Objek Wisata ini didirikan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan terhadap perbedaan yang ada di Tulang Bawang.Tak hanya bangunan rumah, pengunjung dapat pula menyaksikan keindahan dari beberapa candi hindu. 

Saat ini mulai di tambah dengan beberapa bangunan untuk spot fhoto atau sellfi sambil  melihat keindahan Jembatan Cakat dan genangan air rawa seperti lautan.

Selain itu juga disiapkan tempat duduk yang langsung melihat  jalan raya sehingga dapat melihat keramaian mobil di tanjakan Cakat .Tampak tulisan Cakat Raya besar terlihat ditengah area wisata ini.

Mayarakat Tulang Bawang mengucap syukur dan bahagia kepada Pj Bupati Tulang Bawang Drs. Qudratul Ihkwan MM karena  bisa menikmati kembali tempat wisata Cakat Raya.

Selain menang minin destinasi wisatadi Kabupaten Tuang Bawang  lokasinya  Wisata Keluarga Cakat Raya mudah di jangkau dari jalan besar dan tidak jauh dari Kota Menggala. Harapannya warga agar fasilitas dan bangunan yang ada segera diperbaiki dan di tambah.(**)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar