News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

DPTSP Tubaba Lakukan Sosialisasi Tangkal Pelaku Usaha Nakal

DPTSP Tubaba Lakukan Sosialisasi Tangkal Pelaku Usaha Nakal



PANARAGAN--Beraninews.

 Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP), kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan kegiatan sosialisasi. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi perizinan dan pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko (OSS RBA). 

Acara yang diselenggarakan di aula wisma asri tiyuh (desa) Tirta Makmur, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) selain dihadiri dari pihak internal DPTSP juga turut dihadiri dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta berbagai dinas terkait. Diantaranya dinas kesehatan, dinas peternakan keswan, dinas kominfo, dinas koprindang UMKM, serta beberapa dinas lainya pada Kamis, 22/06/2023.

Pada akhir acara kepala DPTSP, Lukman menjelaskan kepada beberapa awak media bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihaknya pada hari ini merupakan kegiatan  internal bersama beberapa stakeholder terkait.

Lanjut Lukman, salah satu tujuan dari kegiatan sosialisasi itu adalah untuk memantapkan serta mengajak para pelaku usaha nantinya untuk dapat segera mengurus perizinan. Terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari itu, akan mengundang semua pihak pelaku UMKM untuk dilakukan pendataan dan sosialisasi agar dapat segera mengurus izin. 

    "Bagi para pelaku usaha yang dianggap membandel alias nakal akan segera kita tangkal dengan memberi sangsi tegas berupa pemberhentian kegiatan usahanya "Terang Lukman.(ERWANSYAH)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar