News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ kampung menanga siamang membagikan dana Desa di Tahap pertama sebanyak 37 Kpm

PJ kampung menanga siamang membagikan dana Desa di Tahap pertama sebanyak 37 Kpm


Way Kanan .Beraninews


Anggaran Dana Desa Tahun 2023 mulai direalisasikan secara bertahap oleh Pemerintah Pusat. Terlihat saat ini realisasi Dana Desa Tahap pertama telah diterima oleh Pemerintah Kampung menanga siamang  Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.


 Dana Desa (DD) Kampung  menanga siamang  ini juga telah disalurkan melalui beberapa program kegiatan yang telah tercantum kan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBKam) Tahun 2023.


Untuk kampung menanga siamang  sendiri, DD tahap pertama ini telah di lakukan beberapa kegiatan diantaranya, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 37 Keluarga Penerima Manfaat warga.


Dalam keterangannya, Ramli selaku Kepala Kampung solimin  menjelaskan, tak hanya membagikan BLT DD saja, 


"Alhamdulillah Dana Desa Tahap pertama sudah kita realisasikan, Dana Desa ini kita peruntukan untuk Belanja BLT DD dengan 37 KPM, kegiatan fisik berupa  Pembangunan rabat beton  sepanjang 250 M yang terletak di Dusun 4. " Terang solimin 


 solimin selaku Kepala PJ  Kampung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena Dana Desa yang telah diterima ini sangat bermanfaat bagi perekonomian Kampung Neki.


"Kami berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa sehingga dapat membantu pembangunan dikampung kami dan juga membantu peningkatan ekonomi masyarakat." Ungkap Kepala Kampung PJ .


Selain itu solimin dan masyarakat Kampung Neki Kecamatan Banjit meminta kepada dinas PU  provinsi dan kabupaten Waykanan untuk dapat membangun jalan sepanjang 3 KM yang telah rusak parah, sehingga menghambat jalan untuk masyarakat membawa hasil pertanian maupun PJ solimin  perkebunan. "Harap  mewakili Masyarakat Kampung menanga siamang 


Hadir dalam pembagian, Kepala Kampung  PJ menanga siamang yang meng hadiri camat banjit  Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Jajaran Aparatur Kampung, dan BPK Kampung menanga siamang (smsi-wk)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar