News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampung Bali Sadhar Tengah Bagikan BLT-DD Kepada 40 KPM

Kampung Bali Sadhar Tengah Bagikan BLT-DD Kepada 40 KPM


 Waykanan .Beraninews.


Anggaran Dana Desa Tahun 2023 mulai direalisasikan secara bertahap oleh Pemerintah Pusat. Terlihat saat ini realisasi Dana Desa Tahap pertama telah diterima oleh Pemerintah Kampung Bali sadhar tengah Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.


 Dana Desa (DD) Kampung Bali sadhar tengah ini juga telah disalurkan melalui beberapa program kegiatan yang telah tercantum kan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBKam) Tahun 2023.


Untuk kampung Bali sadhar tengah sendiri, DD tahap pertama ini telah di lakukan beberapa kegiatan diantaranya, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 40  Keluarga Penerima Manfaat warga.


Dalam keterangannya, I Nyoman sudirga selaku Kepala Kampung Bali sadhar tengah menjelaskan, tak hanya membagikan BLT DD saja, tetapi Dana Desa (DD) Tahap Pertama ini telah direalisasikan juga kegiatan pembagian insentip aparatur kampung  


"Alhamdulillah Dana Desa Tahap pertama sudah kita realisasikan, Dana Desa ini kita peruntukan untuk Belanja BLT DD dengan 40  KPM, Serta pembagian insentip kampung dari Kadus ,linmas dan aparatur kampung   " Terang I Nyoman sudirga 


I NYOMAN SUDIRGA selaku Kepala Kampung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena Dana Desa yang telah diterima ini sangat bermanfaat bagi perekonomian Kampung Bali sadhar tengah.


"Kami berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa sehingga dapat membantu pembangunan dikampung kami dan juga membantu peningkatan ekonomi masyarakat." Ungkap Kepala Kampung. 


Selain itu I Nyoman sudirga  dan masyarakat Kampung Bali sadhar tengah  Kecamatan Banjit meminta kepada dinas PU  provinsi dan kabupaten Waykanan untuk dapat membangun jalan sepanjang 2 KM yang telah rusak parah, sehingga menghambat jalan untuk masyarakat membawa hasil pertanian maupun perkebunan. "Harap I Nyoman sudirga  mewakili Masyarakat Kampung Bali sadhar tengah 


Hadir dalam pembagian, Kepala Kampung Bali sadhar tengah,bapak sekcam ,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Jajaran Aparatur Kampung, dan BPK Kampung Bali sadhar  tengah(smsi-wk)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar