News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PWI Mesuji, Desak Pihak Terkait Selesaikan Permasalahan PLN di Mesuji 

Ketua PWI Mesuji, Desak Pihak Terkait Selesaikan Permasalahan PLN di Mesuji 




MESUJI - Beraninews 


 Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji Afriadi,SE  mengecam tindakan yang di lakukan oknum mengaku pekerja PLN Kabupaten Mesuji, dengan secara diam-diam memeriksa KWh di rumah milik salah Dewan Penasehat PWI Mesuji Juan Santoso Situmeang pada Senin (03/04/23) kemarin.


Tindakan oknum pekerja yang mengaku pegawai PLN ini di lakukan sehari tepatnya pada minggu (02/04/23) setelah Juan memberitakan di salah satu media online dengan judul "Busyet! Diduga Negara Dirugikan 62 Milyar Akibat Pencurian Arus PLN di Register45".


Terkait tindakan Dua Pegawai PLN tersebut Ketua PWI Mesuji, menegaskan jika tindakan oknum tersebut, bisa dianggap bentuk arogansi terhadap Wartawan  dan tindakan pelanggaran Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang  Pers.


"Ini pelanggaran dan tidak dapat dibenarkan, mestinya jika pihak PLN merasa di rugikan atau keberatan atas berita yang di terbitkan ada langkah meminta hak jawab, bukan dengan mengintip dan terkesan mencari kesalahan wartawan,"terang Afri.


Harusnya, sebagai Perusahaan pelat merah, PLN harus lebih profesional bukan menempuh cara-cara arogan.


"PLN itu perusahaan di bawah Naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bukan milik pegawai PLN yang arogan terkesan tidak berpendidikan dan profesional,"tegasnya.


Untuk itu pihaknya mendesak Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, DPRD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mesuji terkait agar segera menyelesaikan sengkarut tata kelola PLN di Bumi Ragab Begawe Caram itu.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar