News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Suksesi Pemilu mendatang, SMSI Metro siap kawal tahapan penyelenggara

Suksesi Pemilu mendatang, SMSI Metro siap kawal tahapan penyelenggara



Metro - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Metro kunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro untuk membahas perihal Pemilu mendatang.


Audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas antara SMSI dengan KPU Kota Metro dalam mengawal tiap tahapan Pemilu serentak yang jatuh pada hari Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.


Ketua SMSI Metro, Ali Imron Muslim mengatakan, SMSI akan kerja sama dengan KPU Metro untuk mengawal pada tiap tahapan Pemilu agar berjalan maksimal.


"Saya berharap peran SMSI pada Pemilu mendatang dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan figur wakil rakyat," kata Ali, Senin, 31 Oktober 2022.


Ali juga mengatakan, dirinya optimis peran media dalam pesta rakyat mendatang dapat memberikan hasil Pemilu yang jujur dan adil.


"Peran media sebagai kontrol harapannya bisa membantu penyelenggara agar Pemilu berjalan lancar, dari situ bisa melahirkan pemimpin sekelas negarawan," ujar Ali.


Dalam kesempatan sama, Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama menyambut baik kedatangan SMSI Metro. Ia juga berharap SMSI dapat mendukung KPU Metro dalam tahapan Pemilu. 


"Dengan adanya SMSI, semoga Pemilu kali ini bisa lebih maksimal dalam tiap tahapannya dan memperoleh hasil optimal," katanya.


Sementara, Anggota Komisioner KPU Metro divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Yunita Dewi Nurbaya mengatakan, pentingnya komunikasi antara media dan penyelenggara agar hasil Pemilu bisa maksimal.


"Banyak pihak yang berperan dalam Pemilu. Saya mengingatkan pentingnya komunikasi dalam setiap tahapan. Minimal pihak KPU Metro bisa meminimalisir dan memperbaiki jika ada ditemukan kesalahan teknis dan sebagainya," katanya.


Sekretaris KPU Metro, Jumadi Ahmad dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwa KPU Metro selalu support kebutuhan penyelenggara, sesuai petunjuk dan arahan.


"Sudah menjadi peran Sekretaris KPU Metro untuk support dan memfasilitasi semua keperluan penyelenggara pada tiap tahapan," pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar