News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadis Dukcapil Lampung Utara hadiri  Forum Komunikasi Kadis  Kependudukan  Se Lampung menperkenalkan  Aplikasi identitas kependudukan.

Kadis Dukcapil Lampung Utara hadiri  Forum Komunikasi Kadis  Kependudukan  Se Lampung menperkenalkan  Aplikasi identitas kependudukan.


Bandar Lampung.Beraninews.(SMSI)


Kadis Dukcapil Lampung Utara hadiri Rapat FORUM KOMUNIKASI KADIS KEPENDUDUKAN Se Provinsi Lampung membahas tentang Aplikasi Identitas Kependudukan  yang  berlangsung di HOTEL EMERSIA Bandar Lampung. Senin (24/10)


Acara Forum Komunikasu Kadis Kependudukan Se Provinsi Lampung di pimpin oleh Kadis Dukcapil Provinsi Lampung ACHMAD SAIFULLOH, SH. Yang mensosialisasikan produk terbaru untuk kependudukan Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat ini sedang melakukan uji coba e-KTP digital.


Digital ID atau Identitas Kependudukan Digital menjadi salah satu inovasi Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri yang sedang hangat dibicarakan dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat.


Saat ini Identitas Kependudukan Digital tengah diujicobakan pada pegawai di lingkungan Dinas Dukcapil kabupaten/kota se-Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kekurangan dan kelebihan Digital ID yang tengah dikembangkan.


Kadis Dukcapil Prov lampung ACHMAD SAIFULLOH, SH , berharap acara  sosialisasi ini dapat membantu atau  memudahkan masyarakat dalam hal-hal  tertentu,  tidak perlu dan  repot lagi membawa identitas karena  semua identitas diri akan selalu ada u di bawa di dlm data hp android.


Lebih lanjut lagi Kadis Dukcapil Provinsi Lampung langkah dan strategi ini adalah bentuk trobosan baru di era globalisasi, memangkas birokrasi , dan wujut pelayanan dini 


Kehadiran Kadis Kependudujan Lampung Utara  KHAIRUL ANWAR SE. MM  bersama.denhan  Sekretaris Dinas PERDANA PUTRA SE. MM .


" Harapannya Aplikasi Identitas Kependudukan ini dalam waktu dekat bisa kita sosialisasikan ke masyarakat Lampung Utara " pungkas  Khairul Amwar.(Why)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar