News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada apa ??...Hasil Razia Gabungan Tambang Emas Ilegal Polda Lampung dan Polres Way Kanan.

Ada apa ??...Hasil Razia Gabungan Tambang Emas Ilegal Polda Lampung dan Polres Way Kanan.

 



Way Kanan , Beraninews.(SMSI)


Informasi pengungkapan  tambang ilegal emas di lokasi Kecamafan Umpu Semenguk oleh Tim Gabungan Polda  dan Polres Way Kanan sampai saat ini  tidak ada rilis beritanya .


Sudah santer di terima oleh masyrakat bahwa Tim Polres Way Kanan dan Polda Lampung telah menangkap 3 penambang di Kecamatan Umpu Semenguk, tapi tidak ada rilis atau pun Pres Rilis tentang penagkapan ini. Sabtu (22/10)


Media sudah menyampaikan adanya pengungkapan kasus tambang emas ileggal kepada Kasat Reskrim melalui Whats App tapi tidak ada jawaban .


Tidak ada jawaban dari Kasat Reskrim Polres Way Kanan ini tidak sejalan  dengan pernyataan Kapolri bahwa Polisi harus memberikan informasi yang sejelas-jelasnya agar masyrakat dapat menerima informasi dengan baik.


Sebelumnya   salah satu rekan media  sudah menghubungi  anggota Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Lampung., dan oleh mereka membenarkan adanya pengukapan Tambang Emas Liar  tapi lebih lanjut penanganannya dilimpahkan ke Polres Way Kanan.


" Bener Pak .. tapi  untuk tindak lanjut penanganannya kami limpahkan ke polres way kanan pak .mohon untuk koordnasi lngsung sama Kasat Res atau Kanit Tipiter ya aja pak." Ujarnya via Whatsapp


Media.sudah mendapatkan laporan kejadian Perihal : Pengungkapan / Penindakan Tambang Illegal Emas di Lokasi Kampung Negeri Bathin Kec Umpun Semenguk Kab Way Kanan 


Pada Rabu 19 oktober 2022 sekira pukul 17.00 wib, Tim Gabungan Subdit IV Ditreskrimsus Polda Lampung yang dipimpin Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Lampung AKBP Yusriandi Y & Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Way Kanan melakukan Penyelidikan ke Lokasi Km 20 Kampung Negeri Batin Kec. Umpun Semenguk Kab Way Kanan terkait Penambangan Ilegal yang berada di pinggir aliran sungai kecil seluas kurang lebih 1 hektar lahan bekas galian, berjarak kurang lebih 4 Km dari jalan poros kampung Negeri Batin Kab way kanan 


Saat tiba di TKP terdapat sebanyak 2 mesin yang masih beroperasi & 3 Orang yang sedang mendulang Emas di Lokasi tersebut 


Dari hasil yang dilaksanakan , Mengamankan 2 unit mesin yang di gunakan untuk melakukan penambangan , Melakukan  Pemeriksaan Warga Pendulang Emas dan Penanganan Perkara ditangani oleh Sat Reskrim Polres Way Kanan.


Sungguh sayang berita seheboh ini tidak ada keterangan dari Kasat Reskrim Polres Way Kanan , sehingga berita ini dirilis tidak ada komentar langsung dari Kadat Reskrim.


Sudah jelas pernyataan Kapolri berikan kepuasan terhadap masyrakat , termasuk kepada media yang menyebarkan kembali berita-berita apa yang dilakukan oleh Polisi ke masyarakat. (Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar