News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara Peringatan HUT ke 77 di Pangkalan Korps Marinir Jakarta

Upacara Peringatan HUT ke 77 di Pangkalan Korps Marinir Jakarta


Jakarta.Beraninews.


 Pangkalan Korps Marinir Jakarta (Lanmar Jkt) menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI AL yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Korps Marinir Jakarta Kolonel Mar Nasrudin,S.H., M.S.M., CFrA. di Lapangan Markas Komando Lanmar Jakarta Marinir (Mako Kwini Lanmar Jkt.) Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).


Pada Upacara peringatan HUT ke-77 TNI AL itu melibatkan Pasukan upacara yang terdiri dari satu kelompok Pasukan Perwira, satu kelompok Pasukan Bersenjata Bintara dan Tamtama, satu kelompok Pasukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korps Marinir .


Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 09 September tersebut, pada tahun 2022 ini digelar secara sederhana dan khidmat terpusat di Kesatriaan TNI AL Pondok Dayung Jakarta Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.


Peringatan HUT ke-77 TNI AL tahun ini mengusung tema "TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,". 


Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M yang dibacakan Oleh Komandan LanmarJakarta   menyampaikan bahwa "Sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada Negara Kesatuan Republik Indonesia Telah terukir dengan tinta Emas sejak lahirnya bangsa ini 77 tahun silam dalam upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan Negara.


Pendaratan pasukan Marinir di selat bali, pertempuran laut Aru dan pertempuran laut Cirebon adalah sebagai fakta sejarah pengabdian TNI Angkatan laut pada Negara yang kita cintai.


Torehan tinta Emas pengabdian tidak berhenti sampai di situ saja, saat ibu kota Jakarta membara di landa kerusuhan masa tahun 1998,TNI Angkatan Laut  hadir meredam para demonstran secara humanis.


Begitu juga ketika KM.Sinar kudus di bajak di Laut Somalia, TNI Angkatan Laut berlayar ribuan mill menuju teluk Aden, sigap dan tanggap membebaskan para Sandera.

Begitupun Ketika bangsa ini di landa covid 19 , TNI Angkatan Laut membantu bergerak ke seluruh penjuru Nusantara membantu mengatasi penyebaran pandemic covid 19 Hal hal tsb.adalah dari bagian kecil bukti nyata

Pengabdian Tanpa Pamrih TNI Angkatan Laut pada Negara kepulauan terbesar di dunia yang kita banggakan.


Tantangan yang di hadapi bangsa ini tidak akan semakin mudah.kita membutuhkan ESDM, Prajurit yang Terampil Dalam bidang pengetahuan dan teknologi."


“Bangsa yang kuat bukanlah bangsa yang tidak pernah jatuh dalam menghadapi ujian dan tantangan, namun Bangsa yang ketika mampu bangkit berdiri lebih kuat. Pelaut yang tangguh bukan pelaut yang tidak pernah mabuk laut bila menghadapi badai dan gelombang, namun pelaut yang bila mabuk laut ia tetap tegak berdiri memegang kemudi membentangkan layar menghadapi badai yang menghadang. Pulihlah Indonesiaku Bangkit Lebih kuat!, Jayalah selalu TNI Angkatan Laut,(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar