News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR/ MPR RI, Zulkifli Anwar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan diDesa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo

Anggota DPR/ MPR RI, Zulkifli Anwar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan diDesa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo




Lampung selatan; Beraninews.(SMSI)


Anggota DPR/ MPR RI, Zulkifli Anwar kembali hadir di tengah masyarakat Lampung Selatan guna mengajak seluruh lapisan masyarakat terus mengamalkan empat hal landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Agenda yang dibalut dalam bentuk Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu digelar di Rumah Makan Pondok Rawit Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Senin (26/09/2022).


Zulkifli Anwar Anggota Komisi II DPR RI membidangi urusan Dalam Negeri, Sekretariat Negara dan Pemilihan Umum yang juga pernah menjabat Bupati Lampung Selatan dalam sambutanya mengatakan “Sekarang ini di era modern masyarakat masih banyak yang lupa akan isi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila sebagai ideologi negara, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” Kata Zulkifli Anwar




Ia menuturkan, dengan sosialisasi tersebut dapat berdampak baik untuk meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat. Hal itu sebagai modal guna menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta memupuk jiwa nasionalisme.


“Tanpa rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang memadai, tentu akan sulit menjaga keutuhan bangsa dan negara. Sebab Empat pilar Kebangsaan adalah urat nadi nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” tuturnya, di depan peserta sosialisasi.




Zulkifli juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terlebih bagi generasi muda yang ada di wilayah berjuluk Khagom Mufakat itu, menurut dia peran pemuda dalam pembangunan sangatlah besar, selain jtu juga pemuda menjadi regenerasi calon pemimpin di kemudian hari”.


“Karenanya, generasi muda juga harus memahami nilai nilai yang terkandung dalam empat pilah kebangsaan, termasuk juga harus dikenalkan dengan para pendiri bangsa yang telah merumuskan konsep Empat Pilar itu,” pungkasnya.


Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini diakhiri dengan pembagian buku Panduan Pemasyarakatan, Sosialisasi, Empat Pilar MPR RI, Ketetapan MPR RI serta UUD 1945.


Diketahui dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPC Demokrat Lampung Selatan Muhamad Junaidi SH, Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Effendy, Danramil 0421-07/Sidomulyo Kapten Inf. Imron Nata, Perwakilan Kecamatan Sidomulyo Mardiyansyah, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. (Abdul rohim.At.)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar