News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabupaten Way Kanan Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional dengan Peringkat Nindya.

Kabupaten Way Kanan Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional dengan Peringkat Nindya.


Bogor.BERANINEWS.(SMSI)


Penetapan Kabupaten Way Kanan sebagai KLA dengan Peringkat Nindya tersebut diumumkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia dan diterima langsung Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M dalam acara Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat, Jum'at (22/07/2022).


Pada Tahun 2019 Kabupaten Way Kanan meraih penghargaan KLA dengan predikat Pratama, Tahun 2021 Kabupaten Way Kanan Kembali meraih KLA dengan predikat Pratama dan Tahun 2022 ini naik dengan predikat Nindya.


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang lebih dikenal sebagai Bintang Puspayoga pada sambutannya mengatakan bahwa semua pihak harus menyatukan kekuatan untuk memenuhi hak dan melindungi anak anak.


“Untuk itu mari bergandengan tangan bersinergi, berkolaborasi menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak. Yakinlah Indonesia akan bangkit menjadi negara yang maju dan hebat menuju Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045, anak adalah harapan terbesar bangsa” pungkasnya.


Sementara itu Bupati Way Kanan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat berkat kerja sama dan dukungan sehingga Kabupaten Way Kanan dapat memenuhi kategori dan syarat sebagai Kabupaten Layak Anak dengan Peringkat Nindya.


Bupati Adipati berharap semoga dengan adanya predikat KLA tingkat Nindya ini, pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Way Kanan semakin baik dan menjadi inspirasi serta penyemangat untuk lebih meningkat lagi di tahun mendatang.

turut hadir mendampingi Bupati Way Kanan, Kadis P3APPKB Indra Kesuma, S.Sos.(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar