News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Fiktif Kegiatan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021

Diduga Fiktif Kegiatan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021




Lampung Timur---  Kegiatan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur, Pada Tahun 2021, ada beberapa jumlah kegiatan Yang Diduga Fiktif Tidak Terlaksana. Program Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur, Jum'at (10/09/22) 


Saat dikonfirmasi awak Media Halopaginews. Kabag Kesra Lamtim Imam Rozali tidak ada di tempat melalui Kasubag Kesra Lamtim M.Ikhwan menyampaikan kegiatan MTQ Tahun 2021 Kabupaten Lampung Timur, di laksanakan di di Bandar Lampung,Provinsi Lampung itu tempat nya di komplek asrama Haji Way Halim, sekitar tgl 25 November - Desember 2021," Ujarnya. 


"Kalau peserta nya waduh saya lupa, kegiatan datanya dari kemenag,pelaksanaan kegiatan dari kita pemkab lampung timur, dengan anggaran berapa itu saya tidak tau, karena anggaran kegiatan tersebut di hendel sama pak Kabag kalau saya cuma disuruh ikut hadir dalam kegiatan, " Terangnya. 


Dari pemkab lampung timur yang hadir cuma dari asrama pondok saja, kemudian ada beberapa pondok di lampung timur, itupun yang setahu saya ada pondok Man IC di Way Jepara, peserta nya seluruh nya dari kemenag, 


Sementara itu, kegiatan Darma Gita di tahun 2021 tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19, Haji juga tidak ada pelaksanaan kegiatan karena Covid-19, kalau kegiatan pembinaan koriah itu terlaksana pada saat itu di islamik center, safari ramadhan kegiatan dilaksanakan 24 kecamatan, " Ujarnya. 


Lokasi kegiatan pembinaan koriah dilaksanakan di islamik center sudakadana sekitar 1 minggu jumlah pesertanya kurang lebihnya 50an peserta, ada 10 cabang dan anggaran penyelenggaraan itu dari kesra  pemkab lamtim," Terangnya. 


Ditempat yang sama selaku Kasubag Kesos Sinta mengatakan, "untuk kegiatan kesos di tahun 2021 tidak ada yang jalan sama sekali, atau tidak terlaksana sama sekali pada saat itu off semua, karena dana sangat minim, setelah rekofusing jadi kegiatan di tahun 2021, tidak ada yang jalan sama sekali, "Ucapnya. 


Selanjutnya, Untuk lembaga kami yang menaungi tapi kalau untuk kayak kegiatan nya itu larinya kesmas itu apa saja kayak bantuan guru ngaji, kalau kesos menaungi lembaganya karena pada saat itu dana sangat minim cuma ada Rp. 400 juta,


Kalau kegiatan kesos itu lomba sekolah sehat UKS, Diklat Pemberdayaan, Baznas itu tidak ada yang jalan, kecuali rapat UPJ Baznas saja, acara disini, yang mengelola juga dari Baznas lamtim, tidak ada rapat apapun kecuali pas waktu lebaran mau mengumpulkan zakat fitrah,  itu langsung di naungi oleh baznas sendiri, " Pungkasnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar