News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Lampung Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Bagi KSR dan SIBAT PMI

PMI Lampung Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Bagi KSR dan SIBAT PMI

 


Bandar Lampung.Beraninews.


Guna membentuk Kader Pertolongan Pertama, PMI Provinsi Lampung membekali relawannya dengan mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama bagi KSR dan SIBAT PMI Senin 7/9/2021, bertempat di Aula Markas PMI Provinsi Lampung dan di ikuti oleh 30 Relawan yang berasal dari PMI Kabupaten Se-Provinsi Lampung. 


Wakil Ketua Pengurus PMI Provinsi Lampung Rudy Syawal Sugiarto SE.,MH mengatakan   Pelatihan Dasar Pertolongan Pertama ini sangatlah penting bagi PMI Kabupaten/Kota, karena Pelayanan Pertolongan Pertama merupakan Pelayanan Tingkat Dasar Tanggap Darurat Bencana.


PMI Provinsi Lampung akan terus berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat korban bencana, terus berupaya meningkatkan kapasitas baik dari  sisi kelembagaan, peralatan, personil dan pelayanan yang dapat memenuhi kebutuhan korban bencana serta meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah maupun Lembaga Kemanusiaan lainnya. Insan PMI akan mengambil peran yang sangat strategis supaya masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik” imbuh Rudy Syawal. 




Pelatihan yang berlangsung mulai dari tangal 6 s.d 11 September 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah personil PMI (Staf, KSR dan SIBAT) di Provinsi Lampung yang memiliki kompetensi Spesialisasi sebagai Pelaku Pertolongan Pertama, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam tehnik Pertolongan Pertama. 


Pelatihan ini sepenuhnya di Danai oleh PMI Pusat melaui Program Pengurangan Risiko Bencana Terpadu Berbasis Masyarakat Daerah Aliran Sungai (PERTAMA-DAS) kerjasama PMI – America Red Cross. 


Pelatihan ini menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan COVID 19, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta melakukan Swab Antigen kepada Peserta, Panitia dan Pelatih.(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar