News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat korban penggusuran antusias sambut kedatang Hi. Yozi Rizal Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung

Masyarakat korban penggusuran antusias sambut kedatang Hi. Yozi Rizal Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung



Baradatu.Beraninews.


 Kedatangan Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung Hi Yozi Rizal.SH ke 3 lokasi dan bertemu masyrakat korban penggusuran  Kecamatan Baradatu disambut antusias warga dengan rasa haru dan bahagia , mereka korban pengusuran  mengatakan masih ada wakil rakyat yang peduli akan nasib mereka.  Rabu (8/9).


Hal ini disampaikan salah satu masyarakat korban penggusuran Ferdi memgucapkan." Terimakasih Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung Bapak Yozi Rizal sudah melihat dan mendengarkan keluhan kami masyarakat yang menjadi korban penggusuran saluran irigasi ." Ujarnya.


" Kami ini manusia juga yang perlu dipedulian akibat dari penggusuran ini, dimana rasa kemanusia pemerintah yang membiarkan begitu saja korban penggusuran , hidup kami susah digusur saat PPKM ." Tambahnya.


Hal serupa disampaikan pula oleh  Saudara Agus mengatakan  keluhan nya  normalisasi jaringan irigasi  way Umpu sejak dibangun dari tahun 1980 an sampai saat ini untuk mengairi sawah yang  tidak ada sawah nya karena  sudah menjadi perkebunan dan tanaman keras.


Lebih lanjut Agus menjelaskan dulu sudah pernah di coba, kami petani perkebunan kopi, dan lada diperintahkan  untuk mencetak sawah di zaman program pencetakan sawah.


" hasilnya kebun kami hancur  sawah kami tidak jadi , air tidak ada yang mengalir kami sekatang yg digusur ." Ujarnya.


Tokoh masyarakat Baradatu IR Rizaludin FN. Berterima kasih kepada ketua komisi 1 DPRD Provinsi Lampung yang telah menjembatani pertemuan dengan Pihak Balai Besar Sungai Mesuji Sekampung dan hari ini melakukan kunjungan kelokasi dan bertemu masyrakat agar ada kepedulian dari Pemerintah Daerah maupun pemerintah Pusat yakni Kementrian PUPR.


" masyrakat selalu minta bantuan dan bimbingan kepada Ketua  Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung Bapak Yozi Rizal agar korban penggusuran ini di manusiakan , ada peduli Pemerintah Daerah dan Kementerian tentang nasib korban penggusuran " ujar Rizaluddin.


Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung mendatangi masyrakat korban penggusuran irigasi di kecamatan Baradatu pada 3 Titik, selain memdengarkan keluhan dan aspirasi juga memberikan sembako untuk keluarga korban yang digusur.


Hi.Yozi Rizal menyampaikan kepada masyarakat agar sabar dan bersama-sama menperjuangkan nasib mereka .

 " saya salah satu Wakil Rakyat Kabupaten Way Kanan  di DPRD  Provinsi Lampung ikut berjuang bersama agar ada rasa kemanusia Pemerintah terhadap masyrakat yang tergusur." Ujarnya.


" Kita akan berjuang bersama , walaupin perjuang ini tidak lah instan perlu proses dan waktu agar menghasilkan keputusan yang membantu masyakat korban penggusuran ." Tutup Hi.Yozi Rizal.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar