News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Ibu Riana Sari Arinal Ketua PMI Provinsi Lampung kunjungi korban banjir dan tanah longsor di Tanggamus.

Ibu Riana Sari Arinal Ketua PMI Provinsi Lampung kunjungi korban banjir dan tanah longsor di Tanggamus.



Tangamus.Beraninews.


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Riana Sari Arinal mengunjungi Kecamatan Semaka, Tanggamus, Jumat (3/9).

Kunjungan Ketua PMI Provinsi Lampung ini , setelah Kecamatan Semaka Tanggamus pada tangggal 31 Agustus 2021 mendapat musibah banjir dan tanah longsor sehingga ratusan rumah menjadi korban.


Sebelumnya juga Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanggamus telah membantu masyrakat yang terkena musibah dengan bersama -sama menperbaiki rumah dan juga mendirikan dapur umum untuk masyrakat.


Kedatangan Ketua PMI Provinsi Lampunh  disambut langsung oleh Wakil Bupati Am Syafii yang didamping oleh ketua PMI Tanggamus Samsul Hadi .


Dalam kunjungannya, Ibu Riana Sari Arinal ini memberikan tali asih kepada warga yang rumahnya rusak berat. Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung kepada korban di posko kemanusiaa.


Selain bantuan ke masyarakat Ketua PMI Lampung juga memberikan bantuan untuk penyedia dapur umur dan bantuan untuk Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) berupa 40 sepatu boot serta peralatan berupa sekop dan cangkul.




Ibu Riana Sari Arinal kepada masyrakat yang terkena musibah untuk bersabar dalam menghadapi musibah yang baru saja di alami mereka.

" saya betharap masyrakat tetap bersabar dalam memghadapi musibah ini, karena ini musibah yang di akibatkan oleh alam." Ujar nya.


" saya minta agar kawan-kawan relawan dari PMI tetap membantu pemulihan daerah yang terkena musibah dan tetap membuka dapur umum ." Tambah Ketua PMI Lampung.


Sementara itu Wakil Bupati AM Syafii mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerja kemanusian yang telah dilakukan oleh PMI.


" Terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang telah dibawa oleh Ibu Riana Sari Arinal selaku Ketua PMI Lampung." Tambah Wabup.


" Kami atas nama pemerintah  Daerah Kabupaten Tanggamus mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan relawan PMI yang telah banyak menbantu masyarakat yang terkena musibah ." Tutup Am Syafii.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar