News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Mega Proyek Di Kecamatan Baradatu Tahun 2020 tersandung banyak masalah .

Mega Proyek Di Kecamatan Baradatu Tahun 2020 tersandung banyak masalah .


Way Kanan. BERANINEWS.


Postingan Rizaludin.PN di Media Sosial Facebook tanggal 5 Agustus 2021 lalu terkait adanya pekerjaan Mega Proyek Di Kecamatan Baradatu Tahun 2020 yang berasal dari Dana APBN sangat mengundang perhatian Organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan.


Dalam Postingan nya Rizaludin.PN menulis, "Terindikasi pekerjaan Pembangunan Jaringan irigasi BM 30 bumi Merapi, tidak sesuai dg RAB dan Bestek, pekerjaan pasangan batu, dan jalan inspeksi dilaksanakan tidak sesuai dn rencana kerja, mana nih pengawas lapangan dan konsultan yg dibayar oleh dana APBN 2020."


Dari Hasil Investigasi Tim AWPI pada Selasa, (24/08/2021) di Jaringan Irigasi BM 30 ditemui adanya jalan Inspeksi yang tidak dilakukan pengaspalan lebih dari 500 meter.




Menurut masyarakat yang dijumpai disana bernama Supardi perehaban Saluran BM ( Bumi Merapi) dilaksanakan sampai Kampung Bumo Rejo, Namun jalan Inspeksi yang di aspal hanya sampai Pintu Air Ujung BM 30.


"Kalau Rehab irigasi nya masih jauh sampai ujung sana pak mungkin lebih dari 2 Kilo tapi jalan yang diaspal ya sampe sini aja." Ujar Supardi Warga Bumi Merapi Kecamatan Baradatu kepada Tim AWPI.


Selain itu Tim juga menjumpai Pasangan batu pada jalan Inspeksi sesuai Sinyalemen Rizaludin tidak sesuai bestek ada benarnya.


Jalan Inspeksi dijumpai sudah banyak rusak dan batunya berhamburan tidak merekat erat diduga kurang mengikat akibat aspal yang sangat tipis.


Selain itu Pasangan Paving dinding irigasi Primer yang dijumpai terkesan kurang rapi dalam pemasangan karna banyak sambungan paving yang tidak merekat karna tidak di semen dengan benar.




Dari Informasi didapat Kabar bahwa proyek tersebut berasal dari anggaran APBN dan LOAN OECF Satker Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung tahun 2019 dikerjakan tahun 2020 dan mengalami penjadwalan ulang dikerjakan tahun 2021 senilai Rp.73 Miliar lebih.


Tim akan terus mendalami pekerjaan ini agar dapat diteruskan ke Satker Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung dan berkoordinasi ke APH. (Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar