News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Haris Nasution Ketua Gerindra Way Kanan , ikut prihatin nasib masyrakat korban penggusuran aliran irigasi

Haris Nasution Ketua Gerindra Way Kanan , ikut prihatin nasib masyrakat korban penggusuran aliran irigasi



Way Kanan.Beraninews.


Ketua Partai Gerindra Kabupaten Way Kanan Haris Nasution ikut prihatin Nasib ratusan masyrakat kecamatan Baradatu dan Banjit yang menjadi korban penggusuran. JUMAT (27/8)


Keprihatinan ketua Partai Gerindra kabupaten Way Kanan ini akan nasib masyrakat yang terkena gusur sepanjang aliran irigasi karena sampai saat ini tidak ada perhatian dari Pemerintah dan Kontraktor yang mengerjakan pekerjaan saluran irigasi ini.


" saat ini kita lagi sulit menjalankan PPKM Level III ada masyrakat yang digusur tidak mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah ataunpun pihak kontraktor , saya sangat prihatin akan nasib mereka yang digusur ." Tegas Haris.


" Seharusnya Pemerintah Daerah di depan untuk membantu masyrakat yang di gusur , Pemerintah Derah yang menjadi mediator ke Kontraktor , mereka udah puluhan tahun menghuni bangunan disepanjang jalur irigasi ini , wajar mendapatkan bantuan untuk mepertahankan hidup di masa PPKM ." Tambah nya .


" Kami akan coba berkoordinasi dengan pihak Satker Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung dan Pemrintah Daerah Way Kanan agar dapat memberikan bantuan kepada masyrakat yang di gusur ." Tutup  Haris.


Sebelumnya Keprihatinan ini disampaikan oleh Salah satu Tokoh Masyarakat Baradatu Ir. Rizaludin yang juga rumahnya bertetangga dengan masyarakat yang rumahnya telah digusur sepanjang jaringan irigasi .Selasa ( 24/08/21).


Disaat Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-3 masyarakat harus menderita karena penggusuran.


Dan Keluhan tidak adanya perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah dan kontraktor juga disampaikan oleh Syaipul Efendi perwakilan warga yang tergusur beralamatkan di Dusun Tanjung Sari Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu .


Setelah 30 tahun, lebih 200 masyarakat yang membangun di sepanjang irigasi kiri kanan berjarak 20 Meter digusur oleh Tim Gabungan tanpa ada tali kasih untuk yang pernah membangun selama ini.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar