News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Harapan ke Kadis Sosial baru , benahi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Bumi Ramik Ragom

Harapan ke Kadis Sosial baru , benahi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Bumi Ramik Ragom




Way Kanan. BERANINEWS.


Setelah diadakan acara serah terima  pergantian Kadis Sosial Way Kanan dari Pardi .SH ke pejabat baru Bismi Junadi yang sebelumnya menjabat kepala BPBD , banyak harapan   agar Kadis baru dapat mengevaluasi Penyaluran BPNT. Selasa(31/8)


Maraknya permasalahn yang ada di penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Kabupaten Way Kanan saat ini yang perlu dibenahi oleh Kadis baru diantaranya : adanya intimidasi Kepala Kampung terhadap E Warung , ditemukannya MOU antara PT MJM dan E Warung dan beras yang dibagikan kepada Keluarga Peneriman Manfaat di Kecamatan Blambangan Umpu jelek.


Harapan untuk Dinas Sosial  melakukan perombakan ataupun rotasi bagi mereka petugas yang terlibat dalam penyaluran bantuan dikarenakan sudah lama diwilayah itu dan perlu peyegaran  , banyak Keluarga Penerima Manfaat belum mendapatkan bantuan dari BPNT dan imbas nya mereka tidak bisa mendapatkan BLT DD karena sudah terdaftar di program BPNT.


Harapan ini dipertegas lagi oleh Tokoh Masyarakat Haris Nasution yang juga sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Way Kanan.


" banyaknya keluhan akan masalah penyaluran BPNT saat ini meminta agar Kadis Sosial yang baru dapat menertibkan penyaluranya ." Tegas nya.


Lebih lagi data penerima BPNT yang bertahun-tahun tidak berubah sehingga banyak masyrakat Way Kanan yang dirugikan . 

" masyarakat yang sudah terdaftar di program BPNT akhirnya tidak bisa menerima bantuan BLT DD , masak pendataan dan pendaftaran bisa sampai bertahun-tahun tidak selesai ." Ujar Haris.


Harus ada upaya untuk bantu masyarakat yang terdaftar tapi belum menerima bantuan , petugas jangan diam saja punya inisiatif bersama Dinas langsung ke Kementerian Sosial." Tutup nya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar